-->

Cara Menyimpan Aplikasi Android Agar Dapat Di Instal Kembali
Cara Menyimpan Aplikasi Android Agar Dapat Di Instal Kembali

Cara Menyimpan Aplikasi Android Agar Dapat Di Instal Kembali
Cara Menyimpan Aplikasi Android Agar Dapat Di Instal Kembali - Pastinya kita pernah melakukan hapus aplikasi yang ada di menu android dengan kita menghapusnya maka aplikasi yang telah di hapus itu akan hilang begitu saja dan tidak dapat di instal kembali jalan satu satunya ialah download ulang aplikasi yang kita inginkan tersebut, namun dengan cara kali ini kita dapat menginstal kembali aplikasi yang sudah kita hapus tersebut tanpa harus mendownloadnya kembali.

Dan di saat kita melakukan uninstal aplikasi maka seluruh file data yang ada pada aplikasi juga akan ikut hilang seperti data obb, jika aplikasi yang ingin kita hapus berukuran besar lebih baik file data yang ada di obb di simpan terlebih dahulu di folder lain agar dapat di tepatkan kembali jika ingin di pasang kembali aplikasinya.

Karena kita hanya membackup aplikasi yang sudah terhapus agar dapat di instal kembali, jika aplikasi yang ingin di hapus berukuran kecil maka tidak perlu menyimpan file data apapun, dengan cara ini kita bisa lebih hemat dan simple dan tidak perlu pusing pusing untuk mendownloadnya kembali aplikasi itu, karena kita bisa instal aplikasi kapanpun setelah sudah kita backup.

Jika penyimpanan telepon kamu penuh maka cara ini sangat tepat untuk kita gunakan, karena bisa menghapus aplikasi untuk sementara waktu dengan menggantikannya dengan aplikasi lain yang ingin kita download, dan jika sewaktu waktu aplikasi yang sudah dihapus tersebut ingin di instal kembali maka kamu dapat menginstalnya kembali tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Agar kita dapat memasang kembali aplikasi yang sudah terhapus, kita menggunakan aplikasi bantuan yang bisa kamu dapatkan di Google Playstore secara gratis, aplikasi bantuan ini sangat ringan dan kecil ukurannya dan berikut aplikasi apa yang digunakan dan bagaimana cara menggunakannya untuk dapat membackup aplikasi yang kita inginkan.

Cara Menyimpan Aplikasi Android Agar Dapat Di Instal Kembali

Pertama tama download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Apk Share di Google Playstore.

Instal Kembali Aplikasi Yang Sudah Dihapus
  • Setelah sudah download aplikasi Apk Share, lalu instal dan buka seperti biasa.


Instal Kembali Aplikasi Yang Sudah Dihapus
  • Setelah sudah masuk kemudian langsung saja kamu pilih aplikasi mana yang ingin kamu amankan dengan cara klik BackUp, dan otomatis aplikasi yang kita pilih akan menyimpan di dalam folder kibzorgLabs/apk_share.


Instal Kembali Aplikasi Yang Sudah Dihapus
  • Maka akan seperti ini aplikasi yang disimpan, dengan begitu aplikasi yang kita uninstal tersebut bisa kita instal kembali lewat penyimpanan aplikasi yang sudah kita simpan disini.

Jika aplikasi yang dipilih sudah ada di dalam folder apk_share maka kamu tidak perlu takut untuk menghapus aplikasi yang berada di menu android karena apk yang sudah simpan disini tidak akan ikut terhapus dan bisa sewaktu waktu untuk di instal kembali.

Dan aplikasi ini kegunaanya bukan hanya untuk membackup saja namun bisa juga untuk berbagi aplikasi ke teman di berbagai media sosial lainnya yang sudah di sediakan, seperti itulah cara menyimpan aplikasi android agar dapat di instal kembali dengan begitu kita dapat menginstal kembali aplikasi yang sudah diuninstal pada manu android, dan dapat mengembalikannya dengan mudah tanpa harus mendownload.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel