-->

Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsoft Word
Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsoft Word

Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsoft Word
Cara Membuat Password File Dokumen Microsoft Word - Memberikan password pada data dokumen merupakan salah satu hal untuk mencegah agar tidak dapat di akses oleh orang lain pada saat sedang menggunakan Ms Word. Apabila kamu mempunyai dokumen penting yang sekiranya tidak ingin ada yang mengetahuinya dan tidak seenaknya dapat dibuka begitu saja, maka solusinya ialah berikan berupa password agar dapat mengamankan dokumen Microsoft Word yang kita miliki di komputer.

Tentu hal ini sangat perlu dilakukan apabila kamu seorang pekerja ataupun pelajar yang sedang melakukan kegiatan di Microsoft Office, lalu terdapat file dokumen yang kamu buat sendiri secara pribadi lalu ingin agar tidak ada orang lain yang dapat membukannya kecuali kita. Mungkin tanpa kita sadari kalau ternyata Office Word sudah melengkapi dalam hal pembuatan password untuk melindungi file dokumen yang kita buat, jadi dengan begitu kita tidak perlu lagi menggunakan software.

Walaupun tanpa software namun sudah dipastikan perlindungan dokumen Word akan selalu aman karena sulit untuk di jebol sehingga data dokumen akan tetap terjaga. Dan cara seperti ini merupakan langkah yang sangat praktis apabila kita ingin mengamankan dokumen word, dari pada harus menyembunyikan di suatu folder lebih baik jika ingin lebih aman berikan saja berupa password agar tidak dapat dibuka oleh siapapun.

Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsoft Word

Dan untuk cara menguncinya sangatlah sederhana, cocok di semua versi pada Microsoft Word.
  • Pertama tama bukalah dokumen yang telah kamu buat di Ms Word. Kemudian Save As lalu disini klik fitur Tools > General Options.
Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsodt Word
  • Disini kamu buat password yang kamu inginkan untuk mengamankan Dokumen Word. Setelah itu klik OK.
Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsodt Word
  • Sebelum menerapkan password maka akan dimunculkan kembali notif konfirmasi permintaan password, masukkan password yang sama.
Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsodt Word
  • Langkah terakhir kamu tinggal menyimpannya di folder yang kamu inginkan dengan menge-klik Save.
Cara Memberi Password Pada Dokumen Microsodt Word
  • Selesai.

Dengan sepeti ini Dokumen Microsoft Word yang kita miliki akan selalu aman karena kita sudah memberikan password sebuah kata sandi yang sudah menjadi ketetapan sebelum membuka file. Tentu hal ini sangat efektif sekali dalam hal melindungi sebuah data di dalam Word yang berisikan informasi penting.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai cara memberi password pada dokumen Microsoft Word. Jika kita tidak menginginkan dokumen word dapat dibuka oleh orang lain maka berikan saja password untuk mengamankannya yang bisa dengan mudah tanpa Software.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel