-->

Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android
Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android

Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android
Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android - Mendengarkan lagu memang sudah menjadi hal biasa namun terkadang pada saat kita mendengarkan lagu mungkin saja ada beberapa bagian suara tertentu yang menurut kita bagus untuk dijadikan sebagai nada dering di handphone, maka dari itu jika kita menginginkan agar dapat mengambil bagian-bagian tertentu dari lagu, kita bisa melakukannya lewat android dengan cara memotong durasi pada Mp3.

Dan memotong lagu bukan hanya dijadikan sebagai ringtone nada dering saja, akan tetapi hal ini juga di perlukan bagi kalian yang suka mengedit video lalu diberikan sedikit musik tambahan maka hal motong-memotong ini sangat diperlukan agar dapat memuat banyak lagu yang berbeda dan hanya pada bagian suara tertentu saja.

Untuk dapat melakukan cara ini kita tidak perlu menggunakan komputer/laptop, karena sekarang kita sudah bisa melakukannya secara langsung di HP android untuk pemotong lagu dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store secara gratis pastinya aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan.

Memotong lagu Mp3 yang akan kita jadikan sebagai bahan edit atau sebagai nada dering bukanlah hal yang sulit karena kita hanya memotong durasi pada lagu tersebut dan ini sangatlah mudah. Berikut simak langkah-langkahnya.

Cara Memotong Durasi Lagu Mp3 di Android

Pertama tama download aplikasi yang bernama MP3 Cutter di Google Play Store.

Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android
  • Setelah sudah di download aplikasinya lalu instal dan dibuka.


Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android
  • Kemudian jika ingin memotong audio yang sudah ada di galeri pilih Cut A Music disini kamu pilih lagu yang ingin dipotong.


Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android
  • Pada bagian ini kamu mainkan 2 peran tersebut untuk mengatur jarak suara yang ingin diambil, setelah sudah siap langsung selanjutnya save/simpan.


Cara Memotong Durasi Lagu MP3 di Android
  • Nah langkah terakhir disini kamu pilih Type yang diinginkan dan klik Save untuk menyimpan. Dan penyimpanan hasil potong lagu ini bisa kamu lihat di Penyimpanan telepon > Media > Audio.

Demikianlah setelah sudah sampai disini berarti kita sudah berhasil untuk memotong durasi lagu Mp3 di android dengan begitu hasil dari memotong lagu bisa kita jadikan sebagai nada dering atau sebagai hal yang penting lainnya, sekian semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel