-->

Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer
Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer

Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer
Cara Menyembunyikan Folder di Komputer/Laptop - Menyembunyikan folder atau file terkadang memang sangat perlu kita lakukan apalagi jika kita memiliki folder yang berupa data-data penting di dalamnya seperti video, foto, atau dokumen lainnya yang bersifat pribadi, tentunya hal ini kita tidak menginginkan file pribadi kita dapat dilihat oleh orang lain, nah dengan begitu jalan satu-satunya kita harus menyembunyikan file berserta folder tersebut secara tersembunyi di komputer.

Menyembunyikan folder di komputer/laptop memang sangat mudah, kita hanya perlu meng hidden folder yang ingin kita sembunyikan entah itu file, gambar, foto, ataupun video yang memang perlu kita rahasiakan supaya tidak dapat dibuka oleh siapapun, jangankan dibuka di lihat pun dia tidak akan bisa karena folder yang akan kita sembunyikan akan langsung hilang dari tempatnya secara tersembunyi.

Mungkin dari kita pernah meminjamkan laptop ke orang lain yang dimana memang orang tersebut sedikit kepo ingin mengetahui pribadi kita dengan melihat lihat foto atau pun video yang ada di dalam laptop, nah cara ini perlu kamu lakukan sebelum dipinjamkan lebih baik disembunyikan terlebih dahulu yang sekira folder tersebut ada hal-hal penting yang tidak ingin dilihat oleh orang lain.

Caranya cukup mudah dan untuk kali ini kita tidak perlu menggunakan Software karena harus mendownloadnya terlebih dahulu yang tergolong ribet. Nah kita hanya mengandalkan fitur hidden yang memang sudah tersedia di dalam komputer, berikut simak langkah-langkahnya.

Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer/Laptop

  • Pertama tama sebagai contoh kamu cari folder yang ingin di sembunyikan, kemudian klik kanan Properties > Beri centang Hidden setelah itu Ok.
Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer
  • Sehabis itu muncul notif Confirm, disini pilih saja yang Apply changes to this folder subfolder and files kemudian Ok.
Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer
  • Sampai disini gambar folder akan burem, Selanjutnya klik Organize lalu pilih Folder and search options, untuk menyembunyikan folder.
Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer
  • Langkah terakhir, pilih tab Viem kemudian aktifkan klik pada Don't show hidden files folders or drivers, setelah itu Ok.
Cara Menyembunyikan Folder Secara Aman di Komputer
  • Selesai, folder sudah berhasil tersembunyi.

Sesampainya disini folder sudah berhasil tersembunyi dan tidak terlihat. Namun untuk kembali melihat folder yang tersembunyi kamu bisa memilih Show hidden files folders seperti gambar yang terakhir dan hilangkan centang Hidden di folder tersebut melalui properties.

Demikian seperti itulah cara menyembunyikan folder secara aman di komputer agar tidak dapat dilihat oleh siapapun dengan cara tersembunyi tanpa software, sekian semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel