-->

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer dan Laptop - Terlalu sering didepan layar komputer memang suatu hal yang sangat melelahkan terutama pada bagian mata, tentu saja mata akan sangat merasakan lelah perih terhadap layar komputer yang terlalu terang, maka dari itu mengatur kecerahan layar memang sangat perlu dilakukan agar mata terasa lebih nyaman berlama-lama di depan layar komputer.

Lantas, ternyata tidak semua windows terdapat fitur Brightness yang berguna untuk mengatur kecerahan layar komputer, dikarenakan memang selain windows yang berbeda ia juga terdapat perbedaan dari spesifikasi pada komputer namun tidak kemungkinan ada juga yang sudah terdapat fitur Brightness pada Windows 7,8 dan 10.

Akan tetapi jika komputer/laptop yang kamu gunakan tidak terdapat fitur mengatur kecerahan layar, maka kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat melakukan seperti judul pembahasan kali ini yaitu "Mengatur Kecerahan Layar Komputer" dengan cara seperti ini di jamin work 100% untuk semua windows pada PC maupun laptop.

Nah, untuk dapat mengatur kecerahan layar komputer kali ini saya akan bagikan 2 cari yang sangat efektif untuk dapat mengurangi kecerahan layar monitor, dengan begitu kamu dapat mengatur kecerahan layar komputer sesuai kenyaman mata saat melihat layar. Oke kalo begitu langsung saja,

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer All Windows

Mengatur Kecerahan Layar Melalui Nvidia Control

Untuk cara yang pertama ini, apabila kamu menggunakan VGA Nvidia pasti terdapat menu Nvidia control panel, yang dimana terdapat fitur Brightness, dengan begitu kamu bisa dengan mudah untuk mengatur kecerahan layar, berikut caranya.

  • Pertama-tama klik kanan pada layar Desktop, lalu pilih Nvidia Control Panel.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows
  • Kemudian masuk ke menu Adjust desktop color settings, disini lah kamu dapat mengatur kecerahan layar karena terdapat fitur Brightness, jadi kamu bisa sesuaikan kenyaman mata.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows
  • Setelah sudah mengatur kecerahan layar dan jangan lupa klik Apply untuk menyimpan,

Mengatur Kecerahan Dengan Aplikasi

Apabila kamu tidak menggunakan Nvidia, kamu bisa menggunakan aplikasi yang akan saya rekomendasikan kali ini, dengan aplikasi ini cocok untuk semua windows dan work untuk mengatur kontras layar komputer. Dan berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi nya [Disini], setelah itu ekstrak foldernya lalu klik aplikasi untuk membuka.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows
  • Dan seperti inilah tampilan dari aplikasi tersebut, kamu bisa sesuaikan kecerahan layar sesuai keinginan, setelah sudah mengatur kecerahan layar kamu bisa langsung klik Exit.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Work 100% All Windows
  • Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? kedua cari ini paling ampuh untuk mengatur kecerahan layar komputer tanpa ribet, dengan begitu apabila kamu tidak terdapat fitur Brightness maka kamu bisa gunakan seperti cara ini untuk mengatur kecerahan layar di komputer.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara mengatur kecerahan layar komputer work 100% all windows, apabila kamu penasaran kamu bisa membuktikan dengan menggunakan cara seperti ini pada PC/Laptop kamu. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel