-->

Cara Share Lokasi Terkini Dengan Teman Melalui WhatsApp
Cara Share Lokasi Terkini Dengan Teman Melalui WhatsApp

Cara Share Lokasi Terkini Dengan Teman Melalui WhatsApp
Cara Berbagi Lokasi Terkini di WhatsApp Terbaru - Aplikasi WhatsApp seperti yang sudah kita ketahui merupakan aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan saat ini untuk melakukan pesan instan, terlepas dari itu whatsapp juga memiliki berbagai fitur menarik seperti video call, voice call, gambar stiker ataupun fitur lainnya.

Dan yang paling unik lagi kita bisa berbagi lokasi ke teman-teman secara real time, atau dalam istilah share lokasi terkini supaya teman bisa dengan mudah menemui kita dimanapun kita berada.

Dengan berbagi lokasi terkini di whatsapp hal ini benar-benar bisa sangat membantu kita jika ingin jalan-jalan ataupun kerumah teman, maka dengan berbagi lokasi seperti ini kita tidak perlu repot-repot menayakan alamat tujuan.

Dikarenakan berbagi lokasi melalui whatsapp ternyata bisa secara real time asalkan selalu terhubung dengan jaringan internet.

Dan mungkin kita sudah pernah mendengar di tempat-tempat umum dengan istilah share lok (share location) yang berarti yaitu berbagi lokasi, dan ternyata banyak juga yang menggunakan aplikasi whatsapp sebagai tempat untuk berbagi lokasi ke rekan-rekan lainnya.

Hal ini paling sering saya dengar dari kalangan komunitas pengemudi online, dikarenakan sangat berguna sekali untuk mengetahui dimana rekan-rekannya berada.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara share lokasi menggunakan whatsapp secara real time. Hal ini juga berguna jikalau kamu ingin mengetahui lokasi teman kamu berada, karena cukup bagikan lokasi melalui pesan whatsapp, lalu kamu sudah dapat mengetahui dimana dia berada tanpa perlu menanyakan alamatnya.

Maka dari itu kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini untuk membagikan lokasi terkini di whatsapp yang sudah menjadi bagian dari berbagai fitur yang tersedia dari aplikasi whatsapp itu sendiri. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Share Lokasi Dengan Teman di WhatsApp

Sebelum di mulai pastikan aplikasi WhatsApp kamu sudah versi terbaru, jika belum kamu bisa memperbaharuinya di Google Play Store. Dan berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp kamu.
  • Kemudian masuk ke Obrolan (chat) dengan teman ataupun grub.
  • Selanjutnya klik icon lampiran, lalu pilih opsi lokasi.
Cara Share Lokasi Terkini Dengan Teman Melalui WhatsApp
  • Setelah itu pilih Berbagi lokasi terkini, untuk memberikan lokasi secara real time.
  • Langkah terakhir, kamu bisa langsung saja klik kirim untuk berbagi lokasi ke teman kamu melalui pesan whatsapp.
Cara Share Lokasi Terkini Dengan Teman Melalui WhatsApp
  • Sekarang lokasi kamu sudah dapat diketahuai oleh penerima, jika ingin berhenti berbagi lokasi klik Berhenti berbagi. Sampai disini selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? cara mengshare lokasi ke teman-teman melalui WhatsApp, dengan begitu kamu bisa dengan mudah untuk mencari ataupun mengetahui lokasi teman-teman kamu berada, karena cukup gunakan whatsapp untuk mendapatkan lokasi secara real time.

Dan kamu hanya perlu suruh teman kamu untuk mengklik Lihat lokasi terkini pada kiriman lokasi yang telah kamu kirimkan tersebut, agar dapat mengetahui lokasi teman kamu berada dan bisa secara real time walaupun berpindah-pindah tempat asalkan selalu terhubung dengan jaringan internet.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara share lokasi terkini dengan teman melalui whatsapp, maka dari itu jika kamu ingin bermain kerumah teman, suruh aja teman mu untuk kirim lokasinya seperti cara ini untuk mempermudah ke tujuan tanpa harus menanyankan alamat. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel