-->

Cara Ganti Nomor HP Gmail Terbaru
Cara Ganti Nomor HP Gmail Terbaru

Cara Ganti Nomor HP Gmail Terbaru
Cara Mengganti Nomor HP Gmail - Memiliki akun Gmail memang hal yang wajib dimiliki setiap orang, terlepas dari itu melalui fungsi gmail sendiri pun banyak sekali kegunaannya. Seperti yang sudah kita ketahui saat ini banyak berbagai pendaftaran akun yang mewajibkan mengkaitkan email pribadi seseorang.

Nah karna kita sudah paham fungsi dari email, namun apa jadinya jika nomor telepon gmail sudah tidak aktif lagi? Tentu hal seperti ini nggak bisa di anggap spele, karna dengan nomor hp gmail yang sudah tidak aktif membuat kamu kesulitan login jika ingin menggunakan email tersebut di perangkat lain.

Bahkan bisa menjadi cela niat jahat seseorang yang akan menggunakan alamat email kamu untuk login, dia bisa dengan mudah melakukan aktifitas pada gmail bahkan bisa sampai merubah kata sandi gmail dan merubah nomor pemulihan gmail.

Hal ini akan sangat berbahaya. Berbeda halnya jika kamu menambahkan nomor telepon di gmail, karna segala aktifitas login akan terlihat dan akan selalu dimintakan verifikasi untuk keamanan akun. Namun bagaimana juga jika nomor hp gmail yang hilang? Kabar baiknya kamu masih tetap bisa mengganti no hp pemulihan gmail.

Untuk mengubah nomor hp gmail sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah bagi pengguna yang sudah atau pernah terhubung dengan gmail pada perangkat, melalui itu kamu bisa dengan mudah merubah no hp gmail. Karna melalui perangkat yang sudah pernah terhubung dengan gmail, kamu bisa mengganti no hp gmail tanpa verifikasi lagi.

Sebenarnya untuk mengganti nomor hp di gmail ada beberapa cara yang bisa dilakukan, namun diantaranya saya akan memberitahukan caranya yang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan mengganti nomor telepon gmail akan sangat penting untuk dapat mengamankan akun gmail.

Nah, penasaran bagaimana cara mengubah nomor telepon di gmail? Berikut pada artikel kali ini saya akan berikan langkah-langkahnya untuk kamu yang ingin merubah no hp di gmail atau bisa juga dikatakan sebagai menambahkan nomor telepon pemulihan gmail.

Cara Mengganti Nomor Gmail

Kamu bisa mengganti nomor telepon gmail di android atau bisa juga melalui PC, kedua caranya sama saja kamu hanya cukup menyesuaikan tampilan saja jika hendak merubah nomor hp gmail lewat PC. Dan berikut simak langkahnya.

1. Pertama kamu login gmail di Akun Saya atau MyAccount pada Google search. Lalu pilih opsi Keamanan dan masuk ke Telepon Pemulihan diberengi dengan memasukkan password gmail.
Cara Mengganti Nomor HP Gmail

2. Selanjutnya klik icon pensil yang terletak disamping nomor telepon gmail, kemudian pilih Update Nomor Telepon untuk mengganti no hp.
Cara Mengganti Nomor HP Gmail

3. Setelah sudah memasukkan nomor hp gmail yang baru kemudian pilih Dapatkan Kode untuk memverifikasi nomor yang baru saja di ubah.
Cara Mengganti Nomor HP Gmail

4. Jika sudah melakukan verifikasi nomor hp gmail yang baru, maka kini nomor tersebut sudah berhasil terkait pada akun gmail. Selesai

Gampang banget kan? Untuk mengganti nomor hp di gmail memang sangat mudah dilakukan, dan kamu bisa melakukan perubahan nomor telepon gmail apabila nomor hp yang terkait gmail sebelumnya sudah tidak aktif ataupun nomor hp yang hilang.

Begitulah sedikit penjelasan singkat menganai cara merubah nomor hp gmail. Apabila kalian kesulitan untuk mengganti nomor telepon pada gmail kamu bisa ikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel