-->

Begini Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara
Begini Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara

Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara
Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara - Sering sekali kita membuat percakapan di media sosial salah satunya yaitu di aplikasi whatsapp ini, karena seringnya kita membahas obrolan obrolan penting di whatsapp, yang pastinya kita akan selalu mengetik untuk menjadikan suatu pesan yang akan di kirimkan ke teman.

Namun sekarang tidak perlu lagi mengetik cukup gunakan perintah suara maka percakapan yang telah kita ucapkan akan membentuk suatu teks yang bisa langsung di kirimkan ke teman teman whatsapp.

Dengan menggunakan perintah suara ini kita tidak perlu lagi mengetik satu per satu karena hal ini cukup merepotkan jika kita berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk mengetik.

Maka dengan begitu menulis pesan di whatsapp pun menjadi terasa simple karena cukup mengucapkan suara saja maka suara tersebut langsung terbentuk suatu teks yang bisa langsung dikirimkan layaknya seperti ketikkan.

Mengetik pun menjadi salah satu yang membosankan pasti hampir setiap hari kita selalu mengetik untuk berbicara di media sosial lainnya, karena hal ini membuat kita merasa bosan maka jika ingin menghilangkan kebosanan itu tanpa perlu mengetik untuk mengisi pesan chat whatsapp.

Cukup gunakan cara ini dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Google Playstore secara gratis.

Untuk dapat menulis pesan di whatsapp tanpa perlu repot repot mengetik, berikut aplikasi yang digunakan untuk dapat mengisi pesan suara menjadi teks dan bagaimana langkah langkahnya simak cara berikut.

Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara

Pertama tama kamu download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Gboard di Google Playstore.
Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara

Setelah sudah di download aplikasi Gboard kemudian instal dan buka seperti biasa.
Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara

Kemudian setelah membuka aplikasi Gboard maka akan disuruh untuk mengaktifkannya terlebih dahulu, kamu bisa masuk ke pengaturan Bahasa dan Masukan lalu aktifkan Gboard.
Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara

Setalah sudah mengaktifkan Gboard lalu akan masuk pada aplikas ini, disini kamu bisa mengatur terlebih dahulu sesuka hati dari warna keyboard tema dan bahasa, jika ingin menambahkan bahasa klik tambahkan keyboard sudah tersedia banyak bahasa yang bisa kamu pilih
Cara Mengisi Pesan Chat WhatsApp Dengan Suara

Setelah itu kamu bisa langsung masuk ke aplikasi whatsapp, untuk dapat menulis whatsapp tanpa mengetik tinggal klik Voice yang ada di bagian keyboard kemudian akan muncul pesan yang telah diucapkan lalu kirim, jika ingin merubah bahasa klik tombol tersebut.

Dengan menulis pesan di whatsapp menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu lagi mengetik, cukup perintahkan suara kemudian akan muncul kata kata tersebut dan bisa langsung di kirim

Aplikasi ini juga sangat meminimalisir kesalahan kata kata bisa sangat tepat sekali sesuai ucapan yang kita buat walaupun suara yang kita keluarkan sangat kecil.

Dan bukan hanya itu saja membuat pesan tanpa harus mengetik di whatsapp tetapi dengan cara ini kamu bisa merubah bahasa di keyboard dengan sangat mudah yang pastinya sangat ringan sekali, namun dengan begitu fungsi nya masih sama bisa juga di gunakan di aplikasi media sosial lainya, seperti itulah cara menulis pesan whatsapp dengan suara tanpa harus mengetik.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel