-->

Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah

Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
Cara Mengendalikan Komputer Dari HP Android - Seiring perkembangan jaman di era teknologi saat ini memang benar-benar bisa sangat membantu meringankan kegiatan dan aktifitas seseorang pasalnya kini semua aktifitas kalian di dalam pekerjaan terutama di bidang komputer bisa dengan cepat menyelesaikan persoalan walaupun tidak sedang di depan komputer, terutama dengan cara me-remote komputer melalui android seperti ini.

Dengan me-remote komputer malalui jarak jauh menggunakan android jelas bisa sangat membantu pekerjaan kalian, terlebih-lebih disaat sedang mengambil cuti atau liburan dengan begitu komputer yang kalian gunakan di kantor akan terus terkontrol. Dan ternyata me-remote komputer bukan hanya bisa melalui android saja tetapi juga bisa ke sesama komputer, dari komputer lain ke komputer kita sendiri.

Biasanya cara seperti ini digunakan selain untuk kepentingan pekerjaan, juga bisa digunakan untuk hal lainnya misalkan, kamu ingin membantu teman dalam penginstalan software, sistem operasi atau semacamnya yang tidak teman kamu ketahui, dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot bergeges kerumah teman cukup gunakan cara seperti ini supaya dapat mengakses komputer teman dari HP atau komputer kamu sendiri.

Tentunya untuk dapat meremote komputer pada pembahasan saya kali ini caranya sangat mudah, dikarenakan kita menggunakan bantuan aplikasi yang bisa mengendalikan komputer di Hp android kita sendiri, dengan aplikasi ini selain ringan digunakan juga bisa mengontrol komputer melalui android hanya dengan memasukkan ID dan password saja dan yang pasti caranya sangat mudah.

Maka dari itu untuk dapat mengetahui bagaimana cara me-remote komputer melalui jarak jauh kini kamu bisa simak langkah-langkah berikut agar dapat mengandalikan komputer di android dengan mudah. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Remote Komputer di HP Android 

Sebelum di mulai kamu download terlebih dahulu aplikasi TeamViewer nya [Disini] pada versi dekstop yang harus terinstal di PC/Laptop yang ingin di kontrol melalui android, untuk mendapatkan ID serta password yang nantinya akan digunakan untuk meremote.

  • Setelah sudah didownload kemudian Instal, lalu akan terlihat tampilan seperti ini, disini pilih Basic instalation dan Personal/Non-commercial use setelah itu klik Finish.
Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
  • Kemudian disinilah ID dan password yang akan digunakan untuk dapat meremote komputer melalui jarak jauh, yang bisa langsung di akses di perangkat android kita sendiri.
Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
  • Sampai disini kamu simpan ID dan password tersebut yang terinstal pada komputer yang ingin di remote.

Kendalikan Komputer di Android

Dan berikut ini cara selanjutnya yang harus kamu lakukan di Hp android, agar dapat mengendalikan komputer melalui HP Smartphone dan berikut caranya.

  • Pertama tama download aplikasi TeamViewe for remote control di Google Play Store.
Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
  • Kemudian masukkan ID dan password yang terdapat di komputer tersebut, setelah itu Ok.
Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
  • Setelah sudah berhasil maka layar komputer akan langsung bisa di akses melalui android, dengan tampilan normal dan miring (landscape) seperti di bawah ini.
Cara Remote Komputer Dari HP Android Dengan Mudah
  • Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? cara mengakses komputer dari Hp android melalui jarak jauh, dengan begitu kegiatan kamu akan selalu di mudahkan dengan menggunakan cara seperti ini dikala sedang dibutuhkan, seperti memantau membantu komputer lain maka cukup gunakan cara ini untuk dapat mengandalikan komputer lain melalui android kita sendiri.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara remote komputer dari HP Android dengan mudah, maka dari itu kamu bisa langsung mencobanya untuk keperluan pekerjaan atau lainnya dengan menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel