-->

Cara Berbagi Koneksi Internet WIFI ke HP Android Lain
Cara Berbagi Koneksi Internet WIFI ke HP Android Lain

Cara Berbagi Koneksi Internet WIFI ke HP Android Lain
Cara Share Internet WIFI ke HP Android Lain - Terkadang menggunakan smartphone tanpa ada koneksi internet memang menjadi suatu hal yang sangat menyedihkan terlebih-lebih internet merupakan peran utama untuk berselancar di dunia teknologi saat ini, seperti mencari informasi, media sosial, dan aktifitas online lainnya. Oleh sebab itu kini ada cara terbaru untuk kamu agar selalu tetap terhubung internet dengan menggunakan cara berbagi konesi internet WIFI di android seperti ini.

"Maksudnya apa sih berbagi internet bukannya Hostspot?", ya benar cuman berbeda dari apa yang di maksud, karena pada pembahasan kita kali ini sesuai judul yakni cara berbagi koneksi internet WIFI, jadi gini seperti contoh misalkan HP yang kamu gunakan sedang terhubung dengan wifi, lalu kamu mempunyai HP lain yang ingin juga terhubung dengan wifi, akan tetapi kamu tidak mengetahui password wifi tersebut, nah maka dari itu kamu bisa gunakan HP yang sudah terhubung dengan wifi untuk berbagi koneksi internet ke HP lain.

Dengan begitu HP lain yang ingin ikut juga terhubung dengan wifi sudah tidak perlu lagi memasukkan password, kerena bisa juga mengakses internet wifi tersebut melalui perantara HP yang sudah terhubung dengan wifi sebelumnya.

Maka dari itu cara ini bisa kamu gunakan di tempat-tempat wifi seperti wifi.id corner yang biasanya dikenakan biaya 5rb untuk mendapatkan username dan password, lantas demikian kamu tidak perlu membayarnya karena cukup gunakan cara seperti ini agar bisa berbagi internet wifi dengan teman kamu yang sudah terhubung dengan wifi.id tersebut.

Cara berbagi koneksi internet wifi sebenarnya sangatlah mudah hanya saja kita kurang peka dalam menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia di HP android, seperti Bluetooth misalnya fitur ini sebagian besar pengguna smartphone hanya mengetahui bahwa bluetooth digunakan hanya untuk berbagi gambar, foto, video ataupun kirim file lainnya, akan tetapi ternyata bluetooth bukan hanya sebatas itu saja.

Dengan bluetooth kita juga bisa gunakan untuk berbagi koneksi internet layaknya seperti hotspot pada umumnya, akan tetapi hotspot tidak bisa digunakan apabila HP sedang terhubung dengan WIFI dan disitulah kekerungannya, oleh sebab itu agar tetap bisa berbagi internet walaupun sedang terhubung dengan wifi maka jawabannya ialah Bluetooth.

Nah, jika begitu berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkah agar dapat berbagi koneksi internet WIFI dari android ke android lain. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Berbagi Internet WIFI ke HP Android Lain

Sebelum dimulai mungkin penempatan tata letak dan cara membukannya setiap android berbeda-beda, namun sudah dipastikan di setiap HP android sudah terdapat fitur tersebut jadi dengan demikian kamu hanya perlu menyesuaikannya saja.

  • Pertama-tama nyalakan bluetooth di Hp android yang sudah terhubung dengan wifi. Dengan cara masuk ke Pengaturan.
Cara Berbagi Koneksi Internet WIFI ke HP Android Lain
  • Selanjutnya dari perangkat HP yang berbeda, disini kamu nyalakan bluetooth kemudian hubungkan dengan bluetoohh dari HP yang sudah terhubung dengan wifi.
Cara Berbagi Koneksi Internet WIFI ke HP Android Lain
  • Setelah sudah terhubung dengan bluetooth, langkah terakhir kamu hanya perlu aktifkan Akses internet supaya bisa mengakses internet melalui perantara dari HP yang sudah terhubung dengan wifi.
Cara Berbagi Koneksi Internet WIFI ke HP Android Lain
  • Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah kan? sekarang kamu sudah bisa mengakses internet wifi tanpa perlu memasukkan password melalui perantara HP yang sudah terhubung dengan wifi, selain itu kamu juga bisa gunakan untuk berbagi internet wifi ke teman-teman lainnya selagi teman kamu tidak terhubung dengan wifi dikarenakan tidak tau passwordnya.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara berbagi koneksi internet WIFI ke HP android lain, maka dari itu jika kamu penasaran kamu bisa langsung mencobanya karena caranya sangat mudah. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel