-->

Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android

Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
Cara Menambahkan Watermark di Android - Memberi watermark pada video memang terkadang sangat perlu di lakukan, pasalnya selain membuat video terlihat menarik memberi watermark juga dapat mengidentitasi video yang telah kamu buat, sehingga penonton yang menonton video kamu akan mudah mengenali pemilik dari video tersebut.

Dikarenakan pada postingan sebelumnya kita sudah membahas cara yang sama yaitu memberi watermark namun lebih khusus ke foto atau gambar saja, kamu bisa lihat nya disini Cara Menambah Watermark di Foto/Gambar. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan bagikan mengenai cara memberi watermark di video dengan mudah dan yang pasti caranya berbeda.

Dan biasanya menambahkan watermark di video bagi para youtuber merupakan suatu hal yang wajib, karena sering kali mengupload video diyoutube yang dimana memang secara publik tentu saja tidak bisa dihindari dari tangan-tangan jail yang memanfaatkan video lepas untuk digunakan pada kepentingan pribadinya, seperti di daur ulang di edit hingga diambil seutuhnya dan kembali diupload di youtube.

Prihal seperti ini jelas membuat kita jengkel terlebih-lebih video yang kita buat benar-benar murni dari tangan kita sendiri, lalu tanpa kita sadari ternyata video tersebut dicuri begitu saja dan digunakan untuk keperluan pribadinya tanpa ada ijin dari si pembuat video.

Oleh sebab itu tanpa berfikir panjang menambahkan watermark di video sudah menjadi hal yang harus dilakukan, dikarenakan agar video yang kita upload di youtube tidak dicuri sembarang orang ataupun untuk meminimalisir pencurian video tersebut, dan selain itu ternyata menambahkan watermark juga membuat video terlihat lebih menarik.

Tentunya dengan begitu untuk kamu yang ingin membuat watermark pada video bisa juga melalui android, dan lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan PC/Laptop. Maka dari itu untuk lebih lengkapnya mengenai cara mendapatkan watermark kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Memberi Watermark di Video Melalui Android

Sebelum di mulai pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Kinemaster Pro, dikarenakan kita akan menggunakan Kinemaster untuk membuat watermark pada video, dan kamu bisa mendownloadnya di Google.

  • Pertama-tama kamu masukkan video yang ingin kamu beri watermark, dengan mengklik Empty Project.
Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
  • Lalu klik Media Browser untuk memilih video yang ingin kamu edit dengan memberikan teks watermark.
Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
  • Selanjutnya masukkan teks watermark dengan mengklik Layer kemudian pilih icon teks. Dan disana kamu bisa memilih teks bermacam-macam bentuk font dengan begitu kamu bisa gunakan sesuai keinginan.
Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
  • Setelah sudah dibuat teks nya, langkah selanjutnya klik pada layer teks kemudian pilih Alpha, untuk mengatur teks supaya menjadi watermark.
Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
  • Langkah terakhir kamu hanya perlu atur Opacity nya sesuai keinginan dan akan nampak seperti gambar di bawah ini, teks begitu nyatu dengan video.
Cara Membuat Watermark di Video Melalui HP Android
  • Setelah sudah mengatur lalu klik Ceklis untuk menyimpan dan Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil membuat watermark di video dengan menggunakan aplikasi kinemaster. Dengan begitu video yang kamu berikan watermark sangat berguna sebagai identitas pemilik dan hak cipta, supaya video yang kamu share di media sosial tidak mudah diklaim oleh tangan-tangan jail yang mengambilnya tanpa ijin.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara membuat watermark di video melalui HP android. Maka dari itu sebelum video dishare ke publik lebih baik berikan sedikit watermark pada video kamu dengan menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel