-->

Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah
Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah

Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah

Cara Menambah Volume Suara Video di Android - Terkadang menggunakan smartphone untuk aktifitas merekam video memanglah banyak sekali kekurangan-kekurangnya seperti kualitas gambar buruk, patah-patah, bahkan ada yang sampai tidak mengeluarkan suara sama sekali ataupun hanya bersuara kecil dan sulit terdengar walaupun volume penuh sekalipun. 

Lantas demikian bukan tidak mungkin ternyata kita juga bisa menambahkan volume suara video tersebut melalui HP android, untuk dapat memperbesar suara video agar terdengar jauh lebih jelas dari sebelumnya.

Tidak cukup sampai disitu, mungkin kamu merasa bahwa volume suara dari video yang sering kamu tonton kurang begitu besar entah itu video musik, video film, ataupun video lainnya yang sudah tersimpan di perangkat android kamu. 

Oleh karena itu kamu bisa dengan mudahnya meningkatkan kualitas suara video tersebut agar terdengar lebih besar dari speaker smartphone yang kita gunakan, meskipun pengaturan volume pada smartphone sudah di katakan maksimal, namun apa jadinya jika kita belum mendapatkan volume suara yang kita inginkan.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara meningkatkan volume suara video di android, hal seperti ini berguna untuk menambahkan kualitas suara dari video itu sendiri.

Dan dari sisi lain pun banyak sekali youtuber yang terlebih dahulu mengedit videonya salah satunya dengan cara meningkatkan volume suara video mereka sebelum di upload ke youtube, bertujuan agar dapat memudahkan penonton untuk mendengar lebih jelas mengenai isi video tersebut.

Jika kamu tertarik ingin mencoba memperbesar kualitas suara video di android, tentunya kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang mampu mendongkrak kualitas suara sehingga dapat memperbesar suara video yang melebihi batas volume suara pada perangkat android itu sendiri. 

Berikut ini kamu langsung simak langkah-langkah nya untuk dapat meningkatkan suata video dengan mudah. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Memperbesar Suara Video di Android

Sebelum itu, aplikasi yang akan kita gunakan untuk memperkeras suara video pada kali ini ternyata mempunyai ukuran yang sangat kecil yakni hanya 4MB, jadi selain ringan aplikasi ini juga mudah di gunakan dan berikut ini caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama AudioFix di Google Play Store.
Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah
  • Kemudian buka aplikasinya dan dan pilih videonya, lalu disini kamu bisa langsung besarkan volume suara nya dan coba cek pada Compare untuk membandingkan.
Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah
  • Selanjutnya setelah sudah membesarkan volume suara video, kamu bisa menyimpannya dengan cara klik icon di kanan atas lalu pilih Save as Original Size.
Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah
  • Langkah terakhir kamu hanya perlu menunggu hingga proses Exporting selesai. Jika sudah selesai video akan langsung tersimpan di galeri.
Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android Dengan Mudah
  • Ataupun hasil video juga bisa dilihat pada Movies di penyimpanan internal. Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? sekarang kamu sudah berhasil membuat suara video membesar dengan kualitas suara yang jauh lebih jelas dibandingkan sebelumnya, dengan demikian jika kamu merasa suara pada video yang di tonton kurang jelas, suara pelan, ataupun memang volume suara pada android sangat kecil, maka dari itu dengan cara seperti ini sudah cukup mendongkrok kualitas suara video tersebut dengan mudahnya melalui android.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara memperbesar volume suara video di android dengan mudah, jika kamu penasaran ingin mencoba meningkatkan volume suara video maka kamu bisa menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

2 Komentar

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel