-->

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah
Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah
Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android - Terkadang di saat sedang berpergian jauh ke suatu tempat dengan menggunakan petunjuk arah seperti Google Maps dipastikan harus selalu terhubung dengan jaringan internet, lantas demikian apa jadinya jika kita ingin berpergian ke suatu tempat yang minim adanya jaringan internet seperti di pegunungan, lembah, hutan ataupun di tempat pedalaman lainnya disuatu desa, dengan begitu pastinya lokasi kita saat ini tidak akan akurat dan tidak sesuai dari titik yang sudah di tempuh dikarenakan tidak terhubung dengan internet.

Prihal seperti ini jelas sangat menyulitkan bagi kita untuk menghubungkan atau menggunakan Google Maps kembali disituasi seperti ini dikarenakan sulitnya terhubung dengan jaringan internet, oleh sebab itu kini ada solusi yang tepat untuk kamu yang sedang kebingunan mengenai hal tersebut, akan tetapi tenang dulu karena di era teknologi sekarang ini dimana ada permasalahan pasti ada solusi sama halnya seperti permasalahan yang kamu hadapai saat ini dalam menggunakan Google Maps di android karena khawatir apabila ke suatu tempat terpencil tidak adanya sinyal jaringan internet.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara menggunakan Google Maps secara offline alias tanpa koneksi internet, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi jika berada di situasi yang minim adanya jaringan internet dikarenakan dengan menggunakan google maps offline seperti ini apapun kondisi kamu disuatu tempat bisa sangat mempermudah untuk meninjau ke tempat lainnya walaupun tanpa koneksi internet di android kamu.

Lantas begitu bagaimana caranya menggunakan Maps Offline di android? pada artikel kali ini saya akan membagikan caranya untuk kamu yang belum mengetahui cara gunakan google maps di android secara offline.

Maka dari itu kamu bisa langsung simak langkah-langkah berikut ini agar dapat menggunakan Google Map secara offline di android tanpa koneksi internet untuk melakukan navigasi ke suatu tempat ataupun petunjuk arah secara offline. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android

Sebelum di mulai pastikan aplikasi Google Maps yang kamu gunakan sudah pada versi terbaru, jika belum kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu di Google Play Store.

  • Pertama-tama buka Google Maps kamu kemudian masuk ke menu Peta offline lalu klik Pilih Peta anda sendiri.
Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah
  • Selanjuntnya kamu bisa tentukan sendiri peta mana yang ingin kamu tempuh setelah itu klik Download untuk menyimpan lokasi yang terdapat di dalam kotak jangkauan.
Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah
  • Setelah sudah selesai download kemudian matikan data internet kamu, sampai disini kamu sudah bisa langsung mencari lokasi tempat yang ingin kamu tuju tanpa terhubung internet di dalam jangkauan area tersebut.
Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah
  • Langkah terakhir jika kamu ingin di pandu arah dengan menggunakan Google Maps klik saja Mulai.
Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline di Android Dengan Mudah
  • Sesampai nya disini kamu sudah berhasil menggunakan Google Maps offline. Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin berpergian ke sesuatu tempat terpencil yang langka adanya jaringan internet, lantas dengan cara seperti ini kamu dapat mempersiapkan terlebih dahulu sebelum berangkat dengan cara mendownload peta yang ingin kamu tuju, supaya kamu bisa mengakses google maps secara offline tanpa terhubung koneksi internet di android.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara menggunakan Google Maps secara offline di android dengan mudah, maka dari itu kamu bisa langsung mencoba cara ini agar dapat menggunakan Maps offline di android untuk kerpeluan berpergian, Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel