-->

Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru

Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Mouse Komputer - Smartphone memang menjadi salah satu benda wajib yang harus dimiliki, pasalnya hanya dengan sebuah perangkat HP android saja kita sudah dapat digunakan untuk mengetahui dan mempermudahkan dari segala aktifitas kegiatan sehari-hari.

Namun smartphone android bukan digunakan hanya untuk sekedar browsing, media sosial, bermain game maupun hanya sebatas foto-foto, ternyata tanpa diduga-duga smartphone android kini bisa di jadikan sebagai multi fungsi salah satunya seperti pada judul pembahasan kita kali ini yakni mengubah android jadi mouse komputer.

Namun di saat tertentu menggunakan mouse memang sangat diperlukan apa lagi seperti laptop yang terkadang bagian touchpad suka mengalami kerusakan, yang dengan demikian mouse sudah menjadi hal yang harus di bawa kemana-mana.

Akan tetapi apa jadinya jika kita lupa membawa mouse di saat sedang ingin menggunakan laptop? prihal seperti jelas sangat menyulitkan kita untuk menggunakan laptop dikarenakan touchpad yang sudah rusak, oleh karena itu kini ada cara dan solusi yang tepat yaitu dengan cara menjadikan HP android sebagai mouse laptop.

Dengan mengubah smartphone menjadi mouse komputer tentu sangat berguna apalagi caranya sangat mudah, dan selain itu untuk dapat melakukannya pun kita tidak perlu melakukan root pada smartphone alias no root.

Dikarenakan mungkin sering kali terjadi kerusakan pada touchpad di laptop yang menjadikan harus menggunakan mouse untuk dapat mengendalikan kursor dengan mudah, namun di kala tidak membawa mouse sebaiknya kamu gunakan cara seperti ini yang dapat mengubah android menjadi mouse laptop.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mengubah HP android jadi mouse laptop maupun komputer, oleh karenanya kita membutuhkan bantuan aplikasi yang dapat digunakan untuk menjadikan android sebagai pengganti mouse.

Akan tetapi untuk dapat menjadikan android sebagai mouse di komputer ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan, dan berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya agar dapat mengubah android menjadi mouse. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Mengubah HP Android Jadi Mouse Komputer

Sebelum dimulai, kita harus menggunakan 2 aplikasi yang sudah terinstal di android dan di komputer, dan adapun persyaratan yang perlu diketahui agar dapat menggunakannya yakni perangkat android harus terhubung dengan komputer berupa WiFi dari android ke pc ataupun sebaliknya. dan berikut caranya

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama Mouse Server untuk PC [Disini]
  • Kemudian instal aplikasi nya seperti biasa dan atur penyimpanan nya sesuai keinginan.
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
  • Jika aplikasi sudah berhasil terinstal, maka aplikasi Mouse Server sudah langsung berjalan di latar belakang.
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
  • Langkah selanjutnya beralih ke android, download aplikasi yang bernama Pengontrol Mouse (Mouse Server) di Google Play Store.
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
  • Kemudian hubungkan android kamu ke PC/laptop melalui WiFi, setelah itu akan terlihat perangkat komputer dan langsung saja klik untuk dapat mengontrol mouse menggunakan HP android.
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
  • Dan berikut seperti pada gambar di bawah ini, jika sudah terhubung kamu bisa langsung menggunakan HP android sebagai mouse layaknya seperti menggunakan mouse pada umumnya.
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Komputer Terbaru
  • Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? mungkin lebih khusus menjadikan HP android sebagai touchpad laptop karena bisa mengatur kursor dengan jari jemari, walaupun begitu bagi pengguna PC pun masih tetap bisa menggunakan cara ini, dikarenakan mungkin mouse nya sudah rusak atau memang enggak punya mouse maka kamu bisa mengubah android jadi mouse seperti cara ini.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara mengubah HP android menjadi mouse komputer, oleh sebab itu jika kamu terdapat masalah dengan mouse yang rusak maka solusi yang tepat yakni menjadikan android sebagai pengganti mouse komputer dengan menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel