-->

Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di Google Chrome
Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di Google Chrome

Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di Google Chrome
Cara Mengubah Google Chrome Menjadi Warna Hitam - Browser Chrome memang masih menjadi tempat browsing yang paling banyak digunakan saat ini, terlebih dengan banyak fitur yang tersedia chrome juga memiliki kecapatan dalam mengakses suatu halaman web, lantas demikian bukan tidak mungkin google chrome masih menjadi pilihan untuk berselancar mencari informasi di internet. Akan tetapi ada yang unik pada pembahasan kita kali ini yakni kita bisa mengaktifkan Dark Mode pada google chrome.

Dengan mengaktifkan Dark Mode nantinya chrome yang akan kita gunakan akan berubah menjadi warna hitam seperti fitur tema gelap di youtube, hanya saja beda dari cara mengaktifkannya dan tidak sama seperti fitur tema gelap pada youtube. Oleh sebab itu ada beberapa langkah-langkah yang harus kamu perhatikan supaya dapat mengubah warna google chrome menjadi hitam (Dark Mode).

Pada umumnya warna default dari Google Chrome itu sendiri memanglah berwarna putih, namun demikian dengan warna putih sangat terlihat nampak mencolok di saat sedang membaca suatu halaman di situs web, hal ini yang menjadikan mata menjadi cepat lelah dan tidak betah berlama-lama membaca. Oleh karena itulah dengan adanya Dark Mode seperti ini mata kalian jadi terasa lebih nyaman disaat sedang membaca-baca di suatu halaman web, yang dikarenakan kamu bisa mengubah semua situs menjadi hitam dengan mengaktifkan Dark Mode.

Bila kamu pengguna Browser Google Chrome tentunya dengan mangaktifkan tema gelap seperti ini sudah menjadi suatu hal yang harus kamu coba, apalagi diketika waktu malam dengan tampilan yang berwarna putih benar-benar dapat membuat mata sangat melelahkan. Dan ternyata Google Chrome juga telah menyediakan ekstensi untuk merubah semua tampilan website menjadi warna hitam, dengan ekstensi ini kita dapat merubah tampilan website ke tema gelap secara cepat.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara aktifkan Dark Mode di google chrome agar merubah tampilan menjadi hitam dengan menggunakan mode gelap yang ternyata caranya sangat mudah dilakukan, dan berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya supaya dapat mengaktifkan mode gelap di google chrome. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Merubah Tampilan Google Chrome Jadi Hitam

Walaupun sebenarnya banyak berbagai ekstensi yang mendukung mode tema gelap (dark theme mode) di Google Chrome, namun saya akan merekomendasikan ekstensi yang akan digunakan untuk fitur tema gelap di chrome dengan cara yang sangat mudah, dan berikut caranya.

  • Pertama-tama kamu download ekstensions yang bernama Night Eye [Disini]. Kemudian klik Add to Chrome untuk memulai mendownload.
Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di Google Chrome
  • Setelah sudah berhasil instal, maka langsung terlihat logo dari ekstensi tersebut di kanan atas.
Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di Google Chrome
  • Kemudian buka ekstensi Night Eye, disini kamu bisa langsung mengaktifkan mode Dark untuk merubah ke warna hitam dan jika ingin kembali ke warna default pilih Normal. Selain itu fitur nya pun juga sangat lengkap seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di Google Chrome
  • Sesampai nya disini kamu bisa langsung membuka situs web lalu aktifkan mode dark untuk merubah semua situs web menjadi hitam. Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? sekarang kamu sudah berhasil membuat warna google chrome menjadi hitam dengan adanya fitur "Dark Mode" seperti cara ini, oleh sebab itu jika kamu ingin berlama-lama membaca suatu halaman web maka sebaiknya mengubah terlebih dahulu tampilan website menjadi hitam agar mata tidak mudah lelah saat membaca.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara aktifkan mode gelap / dark mode di Google Chrome, dengan begitu jika pesanaran dan ingin mencobanya kamu bisa langsung menggunakan cara seperti ini untuk dapat mengubah Google Chrome menjadi warna hitam. Semoga bermanfaat wassalam,

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel