-->

Cara Mematikan dan Menyalakan Layar Secara Otomatis di Android
Cara Mematikan dan Menyalakan Layar Secara Otomatis di Android

Cara Mematikan dan Menyalakan Layar Secara Otomatis di Android
Menghidupkan dan Mematikan Layar Android Secara Otomatis - Memiliki atau menggunakan sesuatu hal yang bisa secara otomatis memanglah menjadi keinginan semua orang, pasalnya bisa sangat mempermudah dan terbilang cukup canggih, entah itu seperti pintu mall, tangga berjalan dan lain sebagainya. Akan tetapi ada yang unik pada pembahasan kita kali ini yaitu kita bisa menerapkan fitur otomatis di smartphone android untuk mematikan dan menyalakan layar secara otomatis.

Dengan menggunakan fitur otomatis untuk mematikan atau menyalakan android, bisa dibilang sangat menarik dikarnakan pada umumnya setiap smartphone memang sudah memiliki fitur tombol on/off yang dimana mempunyai fungsi untuk mematikan dan menghidupkan secara manual. Oleh karena itu dengan adanya fitur otomatis seperti ini kalian sudah tidak perlu takut jikalau belum menekan tombol power off disaat diletakaan di saku kantong, dikarnakan layar android akan mati secara otomatis.

Tidak cukup sampai disitu, fitur otomatis ini juga bukan hanya bisa digunakan untuk mematikan layar android secara otomatis saja, melainkan juga bisa untuk menyalakan layar secara otomatis, jadi ketika kalian ingin mengeluarkan HP dari saku kantung maka android akan langsung otomatis menyalakan layar tanpa harus memencet tombol power.

Oleh karena itu dengan menerepakan fitur otomatis ini dalam mematikan dan menyalakan layar di android, dapat membuat perangkat lebih nyaman dalam penggunaan, dan cukup baik untuk mengingat kapan android sedang digunakan dan kapan sedang tidak digunakan.

Dari sisi lain pun sering kali seseorang lupa untuk mematikan layar di saat ingin meletakkan di saku kantong yang membuat kita selalu berhati-hati untuk menghindari ketidak sengajaan terpencet bahkan sampai menelpon seseorang tanpa kita ketahui.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat On/Off layar android secara otomatis, yang ternyata caranya sangat mudah untuk diterapkan dan berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mematikan maupun menghidupkan layar android secara otomatis. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Mematikan dan Menyalakan Android Secara Otomatis

Untuk mendapatkan fitur On/Off layar android secara otomatis kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang memiliki fitur canggih yang dapat digunakan disemua tipe android, dan berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama Cerdas Layar On/Off di Google Play Store.
Cara Mematikan dan Menyalakan Layar Secara Otomatis di Android
  • Kemudian buka aplikasinya, setelah itu aktifkan perintah administrator perangkat lalu aktifkan fitur Layar On / Off secara otomatis.
Cara Mematikan dan Menyalakan Layar Secara Otomatis di Android
  • Berikut tambahan untuk dapat mempercepat merespon saat mematikan maupun menyalakan layar android, dari timeout dan untuk pengaturan tab double kamu bisa sesuaikan.
Cara Mematikan dan Menyalakan Layar Secara Otomatis di Android
  • Setelah sudah selesai kamu bisa langsung keluar dari aplikasi kemudian kamu coba letakan android ditempat sempit seperti kantong. Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? sekarang kamu sudah berhasil membuat agar android dapat mematikan dan menyalakan layar secara otomatis, oleh karena itu untuk dapat memaksimalkan penggunaan smartphone cara seperti ini dibilang cukup berguna, selain terlihat canggih juga sangat mempermudah untuk mematikan ataupun menyalakan android karna sudah otomatis.

Akan tetapi sebanarnya sudah ada di beberapa perangkat android yang sudah menyediakan fitur otomatis seperti ini dan tanpa aplikasi sekali pun, seperti hp vivo contohnya namun jika perangkat yang kamu gunakan berbeda maka kamu bisa menggunakan aplikasi untuk memanfaatkan fitur yang dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara mematikan dan menyalakan layar secara otomatis di android, maka dari itu jika kamu menginginkan hal demikian kamu bisa langsung mengikuti seperti cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel