-->

Cara Merubah Teks Menjadi Suara di Android Bahasa Indonesia
Cara Merubah Teks Menjadi Suara di Android Bahasa Indonesia

Cara Merubah Teks Menjadi Suara di Android Bahasa Indonesia
Cara Mengubah Teks Menjadi Suara di Android - Pernahkah kamu melihat di berbagai video di media sosial yang telah mengisi suara dengan menggunakan suara lain, yang mungkin suara tersebut sudah sering kali kita dengar dan sekarang tidak sedikit bermacam video yang sudah menggunakannya.

Entah dikarenakan malas berbicara ataupun gugup disaat men-dubbing yang menjadikan suara yang dimilikinya jadi tidak bagus untuk pengisian suara dalam video tersebut.

Oleh karena itu, kini ada solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut, yakni kamu bisa memanfaatkan suara robot untuk melakukan dubbing atau pengisian suara dengan menggunakan suara robot di video kamu.

Cara kerja nya kita hanya perlu membuat teks atau menulis sebuah kata-kata yang nantinya akan di convert menjadi suara dalam bentuk mp3, dengan begitu kamu sudah tidak perlu ragu lagi untuk melakukan pengisian suara pada video karna kamu bisa menulis kata-kata sendiri menjadi suara.

Salah satu suara yang sudah tidak asing lagi terdengar yaitu suara dari Google Translate, seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwa google translate memiliki fitur yang dimana bisa mengkonversikan text menjadi suara dan sebaliknya pula menjadikan suara menjadi teks.

Akan tetapi fitur tersebut dinilai tidak tepat dalam menyimpan hasil suara dari kata-kata yang telah ditulis, mengapa demikian? Dikarnakan kita harus menggunakan bantuan software untuk menyimpan suara tersebut.

Maka dari itu jika kamu ingin mengambil jalan alternatif dalam mengubah teks menjadi suara di android dengan mudah, kini ada cara yang tepat untuk melakukan hal demikian karna kita akan menggunakan aplikasi khusus yang memiliki fitur untuk merubah teks jadi suara dan bisa langsung di simpan dalam bentuk mp3.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara merubah teks menjadi suara di android menggunakan bahasa indonesia, dan perlu kamu ketahui bahwa aplikasi yang akan kita gunakan kali ini memiliki bentuk suara yang berbeda-beda.

Jadi dengan begitu kamu bisa menyesuaikannya sendiri dari suara yang kamu inginkan, seperti suara perempuan dan suara pria maupun dari durasi kecepatan suara.

Oleh karena itu berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mengubah teks menjadi suara di android secara cepat. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara di Android

Dan adapaun aplikasi yang akan kita gunakan kali ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya 2MB jadi selain ringan dalam mengubah teks menjadi suara pun bisa sangat mudah, berikut caranya.

1. Pertama-tama download aplikasi yang bernama text to mp3 di Google Play Store.

Cara Merubah Teks Menjadi Suara di Android Bahasa Indonesia

2. Kemudian buka aplikasinya, disini kamu bisa langsung menulis kata-kata untuk diubah menjadi suara, dan kamu juga bisa mengatur suara dan kecepatan suara seperti gambar di bawah, dan untuk mengetest suara klik tomol Talk.

Cara Merubah Teks Menjadi Suara di Android Bahasa Indonesia

3. Langkah terakhir setelah sudah cukup kamu bisa langsung menyimpan hasil suara dengan mudah, dengan cara memberi nama di kolom name of file lalu klik save.

Cara Merubah Teks Menjadi Suara di Android Bahasa Indonesia

4. Setelah sudah berhasil tersimpan kamu bisa langsung melihatnya di folder M2M pada penyimpanan telepon. Selesai.

Sangat mudah bukan? dalam mengubah teks menjadi suara seperti cara ini dinilai lebih praktis, selain bisa melakukan di android untuk menyimpan hasil suara pun bisa sangat mudah, karna hanya perlu memasukkan kata-kata berupa teks, dan dalam sisi lainpun suara yang dimiliki dari aplikasi ini juga cukup unik.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara merubah teks menjadi suara di android berbahasa indonesia, maka dari itu jika kamu ingin melakukan dubbing atau pengisian suara sendiri seperti yang sudah banyak digunakan pada video youtube, maka kamu bisa menggunakan seperti cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel