-->

Cara Agar Admin Saja yang Bisa Kirim Pesan di Grup WhatsApp
Cara Agar Admin Saja yang Bisa Kirim Pesan di Grup WhatsApp

Cara Agar Admin Saja yang Bisa Kirim Pesan di Grup WhatsApp
Cara Hanya Admin Grup WhatsApp yang Bisa Kirim Pesan - Saat ini aplikasi whatsapp memang menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan, terlebih dari berbagai macam fitur yang dimilikinya dapat membuat pengguna merasa nyaman menggunakannya. Whatsapp juga selalu mengembangkan fitur-fitur terbaru yang berguna untuk keperluan seseorang, contohnya seperti mengatur agar hanya admin saja yang bisa mengirimkan pesan di grup dan mematikan fungsi chat pada anggota.

Dan kebanyakan dari para admin grup yang paling sering mematikan fungsi kirim pesan bagi anggota, biasanya merupakan grup yang bersifat hanya memberikan informasi-informasi tertentu saja ke anggota, sehingga anggota hanya bisa melihat dan membaca tanpa ada percakapan apapun di dalam grup kecuali hanya para admin.

Namun berbeda bagi grup whatsapp yang memang dibuat untuk keperluan biasa seperti perkumpulan, komunitas, team, reunian, dan lain sebagainya, tidak terlalu sering menggunakan fitur hanya admin di dalam grup. Akan tetapi bukan tidak mungkin kalau admin dari grup yang seperti ini juga bisa membungkam pesan para anggotanya, agar anggota tidak dapat mengirimkan pesan yang berlebihan seperti spam chat maupun bom chat yang berdampak lag bagi HP orang

Oleh karena itu jika kamu ingin membuat grup whatsapp hanya untuk keperluan tertentu maupun khusus, dan tidak ingin anggotanya ikut berbicara di dalam grup, maka kamu bisa mengatur nya secara langsung agar hanya admin saja yang bisa kirim pesan sekligus mematikan fungsi chat bagi anggota. Fitur ini sudah tersedia di whatsapp yang dimana bisa sangat membantu dalam keadaan kondisi dan situasi tertentu.

Penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mengatur grup whatsapp agar hanya para admin saja yang bisa mengirimkan pesan dan membungkan semua anggota grup dengan mudah.

Cara Agar Hanya Admin Grup yang bisa Kirim Pesan

Untuk mengatur agar hanya admin saja yang bisa mengirim pesan grup wa seperti ini, harus dipastikan kamu adalah Admin dari grup tersebut, karna kalau bukan admin grup kamu tidak akan bisa melihat fitur yang terdapat oleh para admin, berikut caranya.

  • Pertama-tama masuk ke aplikasi whatsapp kamu, lalu masuk Grup whatsapp yang kamu miliki dan klik tiga titik dikanan atas kemudian pilih Info Grup, setelah itu masuk ke Setelan Grup.
Cara Agar Admin Saja yang Bisa Kirim Pesan di Grup WhatsApp
  • Dan disini kamu bisa langsung mengatur agar siapa yang dapat mengirim pesan di grup, ubah ke Hanya admin untuk mengatur hanya para admin saja yang bisa mengirimkan pesan di grup tersebut.
Cara Agar Admin Saja yang Bisa Kirim Pesan di Grup WhatsApp
  • Klik OK selesai.

Sangat mudah bukan? ternyata mengatur supaya admin saja yang bisa mengirimkan pesan di grup whatsapp caranya sangatlah mudah, karna kita hanya perlu memasuki setelan grup untuk merubah pilihan dari Semua peserta menjadi Hanya admin, tapi ingat cara ini lebih khusus hanya untuk admin, selain admin cara seperti ini tidak bisa kamu lakukan.

Dan setelah anggota sudah dibungkam maka mereka sudah tidak bisa lagi mengirimkan pesan di grup, karna fungsi chat sudah berubah menjadi notif pemberitahuan seperti ''Hanya admin yang dapat mengirimkan pesan'', sehingga notif ini secara langsung menggambarkan hanya para admin sajalah yang bisa kirim mengirim pesan di grup tersebut.

Demikianlah cara agar admin saja yang bisa kirim pesan di grup whatsapp, dengan caranya yang sangat mudah kamu bisa langsung mencoba mengatur agar hanya para admin yang bisa mengirimkan pesan di grup wa dan membungkam seluruh anggota grup supaya tidak bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel