-->

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store
Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

Cara Berhenti Langganan Aplikasi di PlayStore - Aplikasi yang ada di Google Play Store memang tidak semua bisa dimainkan secara gratis, melainkan tidak sedikit juga yang bisa digunakan secara berbayar. Dengan membayar kita bisa menikmati fitur lengkap yang sudah disediakan pada aplikasi tersebut.

Namun tetapi tidak semua aplikasi google play bisa digunakan dalam sekali pembayaran, karena ada juga jenis aplikasi yang bisa digunakan dengan cara berlangganan. Dengan aplikasi berlangganan kita dituntut untuk membayar setiap bulannya, hanya untuk dapat mengakses fitur lengkap ataupun dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Hal inilah yang membuat saldo pulsa atau kridit kamu selalu terpotong, karena kamu telah berlangganan layanan aplikasi ataupun konten berbayar di Google Play Store. Namun tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini ada cara berhenti berlangganan aplikasi google play yang bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah.

Jadi apabila kamu tidak sengaja melakukan pembayaran berlangganan pada aplikasi google play yang sedang kamu mainkan, kamu harus segera mungkin membatalkan langganan tersebut supaya saldo pulsa yang kamu miliki tidak terpotong begitu saja.

Seperti salah satu kasus, Aplikasi berbayar yang baru saja dirilis pasti akan melakukan promosi, dengan promosi aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis dalam jangka waktu tertentu.

Namun tetapi ada hal yang perlu kamu ketahui, jika kamu masih menggunakan aplikasi tersebut dan sudah melebihi batas waktu yang sudah ditentukan, maka mau tidak mau kamu akan ditagih biaya langganan untuk segera membayar penggunaan aplikasi tersebut. Hal ini berlaku juga dalam bentuk layanan maupun fitur.

Sangat mengerikan bukan? Oleh karena itu jika kamu tidak tahu ataupun tidak sengaja melakukan belangganan aplikasi di playstore, maka pada pembahasan kita kali ini saya akan memberitahu bagaimana cara berhenti berlanggaanan aplikasi di Google Play Store.

Sebenarnya caranya sangatlah mudah, kamu bisa langsung simak langkah-langkah berikut.

Cara Berhenti Langganan Aplikasi di Google Play

Untuk melakukan Unsubscribe aplikasi berbayar di playstore, kamu tidak harus menghapus aplikasi terkait jika masih ingin tetap digunakan, jadi cukup membatalkan berlangganan nya saja dan berikut caranya.

1. Langkah pertama buka aplikasi PlayStore, kemudian buka opsi lainnya dengan cara slide di sebelah kiri, lalu pilih Langganan dan pilih aplikasi apa yang ingin kamu hentikan langgananya.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

2. Setelah itu klik Batalkan langganan, dan pilih dengan alasan apa kamu ingin membatalkan langganan aplikasi, jika sudah klik Lanjutkan.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

3. Langkah terakhir klik Batalkan Langganan.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

4. Sampai disini kamu sudah berhasil membatalkan langganan aplikasi berbayar di Google Play Store.

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begini kamu tidak perlu khawatir lagi jika saldo pulsa akan terpotong lagi, karena dengan cara ini kamu sudah berhasil melakukan pemberhentian langganan aplikasi pada google play store, jadi tetap aman deh.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Berhenti Langganan Aplikasi di Google Play Store, apabila kamu mengelamai hal yang demikian juga, maka tentu kamu bisa langsung ikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel