-->

Cara Menghemat Kouta Internet di Facebook Lite
Cara Menghemat Kouta Internet di Facebook Lite

Cara Menghemat Kouta Internet di Facebook Lite
Cara Menghemat Kouta Facebook Lite di Android - Facebook lite merupakan versi facebook paling ringan jika dibandingkan dengan facebook versi standar lainnya. Seperti yang mungkin sudah kita ketahui pengguna facebook lite saat ini sudah diinstall lebih dari 1M versi Google Play, karena fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama mengapa FB lite lebih diunggulkan.

Menggunakan facebook lite dalam penggunaan data internet sudah tergolong yang sangat kecil sekali penggunaannya, namun akan lebih hemat lagi jika kamu mengaktifkan mode penghemat data yang sudah disediakan melalui aplikasi facebook lite ini.

Akan tetapi lain cerita jika kamu mengatifkan fitur Putar video secara otomatis, karena yang demikian ini akan menyedot kouta yang sangat kencang maka tentunya akan menjadi lebih boros, hal ini hanya berlaku bagi pengguna internet melalui Wi-Fi.

Beruntung bagi kita pengguna data saluler bisa menghemat kouta internet hampir 50% dalam penggunaan facebook lite di android. Dengan mengaktifkan mode penghemat data ada beberapa hal yang akan berkurang kualitasnnya.

Karena tentunya juga akan mengurangi ketajaman pada tampilan termasuk pada gambar ataupun foto-foto yang ada di beranda facebook, dengan berkurangan kualitas gambar akan membantu menggunakan kouta yang lebih sedikit.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, dengan berkurangan kualitas pada foto maupun gambar tidak begitu signifikan perubahannya, jadi kamu tetap bisa aktifkan fitur ini jikalau kamu merasa penggunaan facebook lite banyak memakan kouta internet.

Nah, jika kamu tertarik ingin mengetahui bagaimana caranya, berikut ini simak langkah berikut untuk dapat menghemat kouta facebook lite di android.

Cara Menghemat Data di FB Lite

Sebenarnya cara ini sangatlah mudah, hanya saja jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya, maka tentu langkah singkat ini akan dapat membantu kamu untuk mengaktifkan penghemat data internet di facebook lite, berikut langkahnya.

1. Langkah pertama buka FB Lite kemudian klik menu di pojok kanan untuk membuka opsi lainnya. Scroll ke bawah pilih fitur Penggunaan Data.

Menghemat Kouta Internet Facebook Lite

2. Selanjutnya kamu hanya perlu klik toggle untuk mengaktifkan Penghemat data facebook lite.

Menghemat Kouta Internet Facebook Lite

3. Pada gambar di atas ini kamu bisa lihat penggunan data yang saya gunakan dari hari ke hari, terlihat semakin menurun bukan? Itulah efektifnya fitur ini untuk menghemat kouta internet.

#Tunggu dulu, Ada lagi cara kedua untuk menghemat kouta internet di facebook lite, ini dia.

1. Caranya masih masuk ke menu yang sama, scroll kebawah lalu masuk ke Pengaturan.

Menghemat Kouta Internet Facebook Lite

. 2. Kemudian pada Kulitas foto kamu bisa ubah ke kualitas Rendah untuk dapat membantu mengecilkan penggunaan data internet pada facebook.

Menghemat Kouta Internet Facebook Lite

3. Sampai disini kamu sudah berhasil untuk menghemat kouta di fb lite.

Sangat mudah bukan? Saya rasa dengan kedua cara ini sudah sangat cukup untuk membantu menghemat penggunaan kouta internet di facebook lite, karena saya telah membuktikannya sendiri dengan statistik penggunaan yang sama namun sangat kecil kouta yang tersedot..

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Menghemat Data Internet di Facebook Lite, jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, maka tentu kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel