-->

Cara Instal Driver Printer HP 2135 Tanpa CD, Nggak Ribet
Cara Instal Driver Printer HP 2135 Tanpa CD, Nggak Ribet

Cara Instal Driver Printer HP 2135 Tanpa CD
Cara Instal Driver Printer HP Tanpa CD - Belum lama ini saya sudah memiliki sebuah printer HP 2135 untuk digunakan sebagai keperluan tugas perkuliahan, tau sendiri deh tugas kuliah dikit-dikit bikin makalah, dikit-dikit buat laporan hingga sampai di akhir nanti akan membuat skripsi, maka tentunya mesin printer memang sangat diperlukan menurut saya.

Namun tetapi pada pembahasan kita kali ini ada hal yang menarik yang perlu kita ketahui, karena apabila kamu kesultan dalam melakukan instalasi driver pada printer, maka pada artikel kali ini saya akan memberi cara menginstal printer tanpa menggunakan CD.

Nah pastinya jika kalian memilih untuk membeli sebuah printer baru tentunya instalasi driver memang sangat wajib dilakukan, supaya printer bisa digunakan dan terhubung dengan komputer.

Oleh karna itu biasanya dalam pembelian sebuah printer baru pasti sudah disediakan di dalam dus satu buah cd driver untuk dapat melakukan instalasi driver dengan mudah.

Namun tetapi apa jadinya jika komputer yang kita memiliki tidak memiliki perangkat dvd untuk melakukan instalasi driver melalui cd yang sudah di dapatkan tersebut?. Contohnya seperti perangkat dvd pada laptop yang sudah tidak berfungsi ataupun PC yang tidak memiliki perangkat dvd.

Tentu hal ini membuat kita akan berfikir dua kali untuk membeli sebuah printer apabila kita tidak ketersediakan perangkat dvd.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena ternyata kita juga bisa loh instal printer tanpa menggunakan CD driver. Karna sebenarnya kita bisa lebih mudah melakukan instalasi driver printer dengan mendownload file driver di google sesuai printer yang kita gunakan.

Cara Instal Printer HP Tanpa CD Driver 

Dalam melakukan instalasi driver sebenarnya keduanya sama saja, dari yang menggunakan CD driver maupun yang tanpa CD, hanya saja kembali ke poin awal yang mungkin kalian tidak memiliki perangkat DVD di komputer.

Nah berikut langkah-langkah singkat nya,

  1. Langkah pertama download driver [Disini] Printer HP 2135 / 2130
  2. Kemudian instal seperti biasa.
  3. Sebelum ke langkah selanjutnya, pastikan kabel sudah tercolok dengan komputer.
  4. Setelah itu, disini kamu hanya perlu ikuti alur penginstalan printer sampai selesai.
  5. Setelah sudah terinstal, kemudian untuk mengaktifkan printer masuk ke Control Panel > Hardware and Sound > Devices and Printers.
  6. Cara Instal Driver Printer HP 2135 Tanpa CD
  7. Pilih printer HP dengan cara klik kanan lalu plih Set as default printer.
  8. Berhasil dan selesai.

Semua model printer sebenarnya sama saja dalam hal melakukan instalasi driver, seperti Canon ataupun Epson, lantas demikian kamu bisa men-download driver menyesuaikan dengan printer yang kamu gunakan.

Bagaimana sangat mudah bukan? Cara melakukan instal printer tanpa menggunakan CD driver, oleh karena itu kalian tidak perlu ambil pusing jika ingin memiliki printer namun tidak memiliki perangkat DVD untuk instalasi driver nya.

Maka cukup gunakan yang tanpa CD..

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Instal Printer Tanpa CD Driver, dengan begitu jika kamu ingin juga menginstal printer tanpa menggunakan CD driver, maka tentu kamu bisa mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel