-->

Cara Memunculkan Catatan Kecil di Desktop Pada Windows 7
Cara Memunculkan Catatan Kecil di Desktop Pada Windows 7

Cara Memunculkan Catatan Kecil di Desktop Pada Windows 7
Cara Memunculkan Catatan Tempel di Desktop - Sering lupa jika ingin melakukan sesuatu? Atau suka keliru jika ingin menentukan suatu ukuran gambar dalam melakukan editing, seperti size 2R 3R 4R ataupun lainnya. Nah mulai sekarang kamu harus gunakan catatan kecil ini di komputer kamu, agar kamu bisa mengingat kembali sesuatu hal yang ingin kamu lakukan.

Dengan sebuah catatan kecil di desktop kamu bisa menuliskan sesuatu hal yang menurut kamu penting untuk digunakan, seperti saya sendiri jika ingin melakukan editing sebuah gambar jika akan menentukan besar kecilnya pada gambar, supaya semua gambar berukuran yang sama dan sesuai, pasti saya akan selalu mencatat ukurannya di catatan tempel ini.

Agar apa? Supaya mempermudah kita untuk melihat kembali berapa ukurannya yang sudah ditentukan agar dapat mengingat kembali dengan mudah,. Apalagi catatan ini bersifat tidak mudah hilang jika tidak di close, maka tentunya akan selalu menempel di desktop meskipun komputer akan dinyalakan kembali.

Bukan hanya itu, kamu pun bisa membuat catatan tempel di desktop ini sesuai kebutuhan, kamu bisa mencatat apapun itu yang dapat mengingat kamu jikalau kamu lupa. Entah untuk pekerjaan, jadwal kegiatan ataupun untuk prihal lainnya.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui bagaimana caranya, maka pada artikel ini saya akan membahas tentang itu. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah hanya saja jika kamu masih belum mengetahui memunculkan sticky note di desktop pada windows 7 maka kamu bisa simak langkah singkat berikut.

Cara Memunculkan Sticky Notes di Windows 7

Untuk memunculkan Sticks Notes di desktop pada windows 7 kalian tidak perlu melakukan instalasi apapun, karena fitur ini sudah menjadi bawaan windows yang bisa langsung kamu terapkan di komputer kamu, berikut langkahnya.

  1. Langkah pertama klik menu Start.
  2. Masuk ke All Programs.
  3. Selanjutnya masuk ke folder Accessories.
  4. Kemudian pilih Sticky Notes atau Catatan Tempel.

  5. Sticky Notes Desktop

  6. Sampai disini kamu bisa langsung tuliskan sebuah catatan, dan kamu juga bisa mengukur besarnya catatan sesuai kebutuhan.
  7. Selesai. 

Selain itu supaya kamu tidak bosen dengan warnanya yang gitu-gitu aja, kamu juga tetap bisa kok mengubah kewarna lain, caranya klik kanan pada lembaran catatan kemudian pilih warna yang kamu inginkan.

Bagaimana sangat mudah bukan? Nah, seperti yang sudah kita ketahui fungsi catatan pada umumnya memang sangat diperlukan, apalagi jika kamu seorang yang suka lupa jika ingin melakukan sesuatu. Maka tentunya kamu bisa terapkan Sticky Note ini di layar desktop komputer kamu.

Seperti itulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Memunculkan Catatan Kecil di Layar PC/Laptop, bagi kamu pengguna windows 7 maka kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah-langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel