-->

Cara Mematikan Lampu Flash Saat Panggilan Masuk di HP Vivo
Cara Mematikan Lampu Flash Saat Panggilan Masuk di HP Vivo

Cara Mematikan Lampu Flash Saat Panggilan Masuk di HP Vivo
Cara Mematikan Lampu Flash Ketika Panggilan Telepon - Pada saat ada panggilan telepon masuk kita terkadang suka di bingungkan dengan lampu flash yang ikut menyala secara berbarengan. Bahkan bukan menyala seperti biasa, melainkan berkedip secara terus menerus selama panggilan telepon itu berlanjut.

Mungkin bagi kebanyakan orang hal seperti ini akan sangat risih dengan lampu flash yang berkedip ketika ada panggilan telepon masuk. Sebab selain membuat baterai menjadi cepat boros, juga akan terkesan seperti android yang rusak bagi orang yang baru pertama kali mengetahui mengenai hal ini.

Nah, ternyata fitur ini memang sudah ada di hampir setiap smartphone android, karena terbilang cukup manfaat dikala kamu saat ada di kegelapan. Karna untuk memudahkan pencarian smartphone di kala kamu lupa meletakkannya, maka sebagai pengingat lampu flash di android akan menyala ketika ada panggilan masuk.

Namun tetapi jika kamu tidak menginginkan senter android menyala pada saat ada panggilan masuk, kamu tidak perlu khawatir, ternyata kita bisa dengan mudah mematikan lampu flash yang menyala ketika panggilan masuk.

Karena fitur ini memang sudah ada di bagian pengaturan ponsel, jadi kalian bisa dengan mudah mematikan atau menghidupkan kembali lampu flash saat panggilan masuk apabila diperlukan.

Sebenarnya untuk mematikan lampu flash di android Vivo saat ada panggilan masuk caranya hampir sama saja pada semua HP android, akan tetapi hanya berbeda kata dan tata letaknya saja. Meskipun begitu jika kamu pengguna android seperti Xiaomi, Oppo, dll, kamu hanya perlu menyesuaikannya saja.

Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut simak penjelasan dan langkah-langkahnya yang bisa dilakukan dengan sangat mudah mengenai cara mematikan flash atau senter ketika ada panggilan masuk di android.

Cara Mematikan Lampu Flash Saat Telepon Masuk

Seperti yang sudah saya katakan, bahwa untuk mematikan fitur pengingat lampu flash ketika ada panggilan masuk bisa dilakukan melalui pengaturan pada ponsel, jadi kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Begini caranya.

  1. Masuk ke Pengaturan ponsel.
  2. Kemudian scroll kebawah masuk ke menu Pengaturan Lainnya.
  3. Lalu cari fitur Pengingat lampu kilat.
  4. Nah, disini kamu bisa mematikan lampu flash saat ada panggilan masuk, dengan cara menggeser toggle pada Pengingat lampu kilat.
  5. Mematikan Lampu Flash Saat Telepon Masuk
  6. Jika sudah maka sekarang lampu flash tidak akan menyala saat panggilan masuk.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil mematikan lampu flash yang berkedip saat ada panggilan masuk.

Akan tetapi jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan kembali pengingat telepon dengan lampu flash, maka kamu bisa dengan mudah mengaktifkannya kembali seperti cara yang sama.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mematikan Lampu Flash Ketika ada Panggilan Telepon. Oleh karena itu jika kamu merasa tergangu dengan senter android menyala saat panggilan masuk, maka kamu bisa nonaktifkan seperti langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel