-->

Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar Dengan Mudah
Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar Dengan Mudah

Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar
Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar - Bagi kalian yang baru saja mempunyai masalah dengan Printer yang tidak keluar Tinta saat digunakan untuk nge-print ataupun fotocopy. Nah tenang dulu, kamu tidak perlu khawatir akan hal ini, dan jangan terburu-buru untuk mengganti Cartridge yang baru

Karna memang, mesin Printer di kala jangka waktu yang lama jarang digunakan untuk ngePrint ataupun fotocopy, akan membuat si Tinta mengering. Sehingga saat digunakan tinta tidak berfungsi sebagai mana mestinya, dan jikalau ada itupun warna yang di hasilkan tidak sempurna (Putus-putus).

Nah, pada artikel kali ini saya akan sedikit mengulas cara yang ampuh untuk mengatasi Printer yang tidak mengeluarkan tinta, sebab ada cara yang mudah yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki printer yang tidak mengeluarkan tinta saat digunakan untuk nge-print ataupun fotocopy.

Cara ini bisa kalian lakukan untuk semua mesin Printer entah itu Canon, Hp, Epson, dll, selagi persoalan itu ada pada Cartrige-nya. Namun sebelum itu, pastikan apapun yang terkait dengan printer semua dalam kondisi baik, maka bisa dipastikan persoalan tinta tidak berfungsi itu ada pada Catridgenya.

Dan satu hal yang terpenting, kamu juga harus memastikan isi Cartridge yang digunakan masih terdapat sisa tinta. Sebab jika tinta sudah habis, tentu catridge tidak akan bisa mengeluarkan tinta untuk mencetak. Jadi cukup lakukan isi ulang Tinta Printer.

Nah, berikut cara mengatasi tinta Printer tidak keluar dengan cara mudah.

Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Cara ini merupakan cara terakhir yang harus kamu lakukan apabila semua langkah-langkah pembersihan pada mesin Printer atau Catridge sudah dilakukan. Namun jika masih juga belum bisa mengatasi permasalahannya maka lakukan cara berikut ini.

  1. Siapkan air hangat
  2. Lalu tuangkan ke dalam Gelas.
  3. Kemudian celupkan pada bagian Head Catridge-nya ke dalam air hangat. Pastikan hanya merendam bagian Head Catridge-nya saja.
  4. Tinta Printer Tidak Keluar
  5. Setelah itu angkat Catridge-nya lalu keringkan dengan Tisu
  6. Terakhir, pasang kembali catrige-nya.
  7. Selesai.

Sampai disini setelah Catridge sudah terpasang kamu bisa kembali menggunakan Printer seperti biasa, entah untuk ngeprint ataupun fotocopy. Dan sekarang tinta printer sudah kembali dengan normal serta memberikan warna yang maksimal.

Kalian bisa lihat videonya disini untuk cara melakukannya Tinta Printer Tidak Keluar.

Begitulah pembahasan kita kali ini. Oleh karena itu jika kamu juga mengalami permasalahan yang sama seperti tinta printer tidak keluar, maka kamu bisa langsung ikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel