-->

Cara Mengunci Pesan WhatsApp, Chat Lock WhatsApp
Cara Mengunci Pesan WhatsApp, Chat Lock WhatsApp

Chat Lock Whatsapp
Chat Lock Chat di WhatsApp - Beberapa hari yang lalu WhatsApp telah meluncurkan fitur keamanan baru yaitu Lock Chat WhatsApp. Fitur ini berguna untuk kamu dapat menyembunyikan pesan dengan seseorang dan mengunci pesan tersebut.

Fitur lock chat di Whatsapp memungkinkan pengguna jika ingin mengakses dan membukanya diharuskan dengan kata sandi biometrik seperti sidik jari ataupun pemindaian wajah. Jadi tingkat keamanan dari menyembunyikan pesan di WhatsApp sangat ketat.

Karena tidak memungkinkan orang lain dapat mengakses ataupun membukanya selain pemilik hp itu sendiri. Bahkan pesan WhatsApp yang sudah terkunci tidak akan menampilkan notifikasi apabila ada pesan masuk, dan hanya akan tertulis "1 pesan baru".

Kabar baiknya fitur lock chat WhatsApp ini sudah tersedia di perangkat Android ataupun iOS. Jadi kamu hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi Whatsapp untuk mendapati dan menggunakan akses pada fitur lock chat di Whatsapp.

Nah sekarang kamu pasti sudah paham kan dari kegunaan fitur mengunci pesan di WhatsApp. Mungkin tidak banyak orang yang tau bagaimana cara chat lock WhatsApp, maka dari itu artikel ini akan memberikan cara menggunakan fitur lock chat tersebut.

Kunci Pesan WhatsApp

Untuk bisa menggunakan fitur lock chat di WhatsApp, kamu harus update aplikasi WhatsApp terlebih dulu melalui Google Play Store. Jika sudah kamu bisa ikuti langkah berikut.

1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Lalu masuk Chat kamu dengan seseorang, lalu klik Profilnya.
3. Kemudian scroll kebawah cari fitur "Kunci Chat".
Kunci Pesan WhatsApp

4. Lalu klik fitur "Kunci chat ini dengan sidik jari" untuk mengaktifkan.
5. Setelah itu akan diminta untuk konfirmasi dengan sidik jari ataupun pemindaian wajah.
6. Sampai disini kamu sudah berhasil mengunci pesan di WhatsApp.

Nah untuk dapat melihat dimana pesan yang sudah terkunci kamu bisa menggeser scroll kebawah dan akan muncul folder Chat Lock klik untuk membukanya dengan kata sandi yang sudah kamu buat.
Kunci Pesan WhatsApp

Bagaimana fitur chat lock WhatsApp tersebut? menurut kamu keren enggak untuk melindungi isi percakapan kamu dengan seseorang. Nah untuk mengantisipasi kepoan dari orang lain maka sebaiknya menggunakan fitur lock chat seperti ini hal yang paling aman.

Begitulah sedikit penjelasan artikel kali ini mengenai Cara Mengunci Pesan di WhatsApp. Jika kamu ingin mengaktifkan fitur lock chat pada WhatsApp, pembaharui terlebih dulu aplikasi kemudian ikuti langkah di atas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel