-->

Cara Atasi Apk tidak bisa Install di HP Android
Cara Atasi Apk tidak bisa Install di HP Android

Cara Atasi Apk tidak bisa Install di HP Android
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Install - Apk atau aplikasi android yang kamu install di luar Play Store memang tidak mudah melakukan install seperti biasanya. Karena sistem android sudah menutup akses apk diluar playstore yang belum terjamin kemananannya.

Apk yang ada di playstore secara keseluruhan sudah terjamin keamanannya oleh sistem, sebab aplikasi yang ada di playstore sudah melalui lulus uji. Lainnya halnya apk yang ada diluaran sana yang dengan bebas memberikan program yang dikhawatirkan sebagai virus.

Meski begitu kamu masih tetap bisa kok melakukan instal aplikasi yang tidak bisa di-install tersebut, tapi tetap pastikan apk tersebut aman untuk digunakan dan diinstal di hp android kamu.

Sebetulnya memang ada juga aplikasi bagus diluar play store yang aman digunakan dengan mendownload melalui google, seperti apk pro versi gratis dan apk modif lainnya seperti mod dan sejenisnya yang tidak ada di play store.

Namun tetap kamu harus berhati-hati sebelum melakukan install apk tersebut, dan selalu pastikan apk aman untuk diinstal di hp android. Dan berikut cara mudah untuk mengatasi apk yang tidak bisa di install di hp android.

Cara Atasi Apk Tidak Bisa Install

Setelah melakukan download aplikasi di luar playstore dan ketika akan melakukan install, aplikasi tersebut tidak bisa di install karna terblokir oleh google play protect. Berikut agar apk tetap bisa di install meskipun terblokir.

1. Cari apk yang mana yang ingin kamu install tapi engga bisa.
2. Lakukan install apk seperti biasa.
3. Nah kemudian setelah muncul notif diblokir seperti ini, klik "Detail Selengkapnya"
Apk Tidak Bisa Install

4. Lalu pilih "Tetap Install" untuk tetap melakukan penginstallan apk tersebut.
5. Tunggu sampai proses install dan selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengatasi aplikasi tidak bisa di install di hp android. Sebenarnya masalah tidak bisa install apk hanyalah ada pada google play protect, yang berguna menjaga sistem keamanan android dari virus pada aplikasi.

Begitulah penjelasan singkat kali ini menganai cara atasi apk tidak bisa install di hp android. Jika kamu sedang mengalami persoalan yang sama seperti ini, kamu bisa coba ikuti langkah-langkah diatas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel