-->

Cara Backup Chat WhatsApp Supaya Tidak Hilang di Android
Cara Backup Chat WhatsApp Supaya Tidak Hilang di Android

Backup Chat WhatsApp
Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp - Whatsapp memang masih menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini, diantaranya aplikasi whatsapp sangat ringan digunakan serta irit paket data.

Terlebih terdapat banyak fitur lainnya yang yinik, dan selain hanya bisa di gunakan untuk chattinggan sebuah teks saja, kamu juga bisa berinteraksi dengan teman-teman melalui Video call, Voice chat ataupun dalam bentuk stiker dan gambar.

Namun mungkin ada di antara kamu yang ingin memutuskan untuk berpindah ke smartphone yang baru, akan tetapi enggan kehilangan percakapan yang sudah ada pada aplikasi whatsapp.

Tentu saja pastinya semua orang juga tidak ingin kehilangan suatu percakapan yang sekirannya penting di aplikasi whatsapp. maka untuk itu mengamankan percakapan whatsapp sangat perlu dilakukan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara membackup chat whatsapp agar tidak hilang, dan sewaktu-waktu bisa di pasang (restore) kembali dengan mudah, Maka dari itu sebelum berpindah ke perangkat lain lebih baik kamu lakukan backup terlebih dahulu supaya daftar nomer pada bagian chat tetap seperti semula.

Dan dengan cara membackup whatsapp kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan percakapan chat dengan teman-teman kamu, sebenarnya fitur backup ini memang sudah disediakan langsung dari aplikasi whatsapp yang berguna untuk mengamankan data-data pengguna whatsapp agar tidak terjadi kehilangan.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara backup chat whatsapp kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. Oke langsung saja.

Cara Backup Chat WhatsApp Dengan Mudah

Sebelum memulai pastikan aplikasi whatsapp kamu sudah berara pada versi terbaru, dan apabila belum kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu di Google Play, berikut caranya.

1. Buka aplikasi whatsapp, kamudian klik tiga titik dikanan atas lalu pilih Setelan, setelah itu masuk ke pilihan Chatting.

Cara Backup Chat WhatsApp Supaya Tidak Hilang di Android

2. Selanjutnya kamu masuk pada Cadangan chat, setelah itu kamu bisa mengatur sendiri sesuai keinginan dari Cadangkan ke Google Drive mau berapa lama, dan apabila ingin sertakan video dalam backup kamu bisa ceklis pada kotak. Setelah itu tinggal klik Cadangkan.

Cara Backup Chat WhatsApp Supaya Tidak Hilang di Android

3. Setelah sudah berhasil, kamu tinggal menunggu saja hingga proses selesai, dan backup-an tadi akan tersimpan ke email pada google drive yang kamu gunakan.


4. Sampai disini kamu sudah berhasil membackup chat whatsapp. Setelah ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan restore chat whatsapp.

Restore Chat WhatsApp

Dan berikut cara mengembalikan atau memulihkan percakapan pada whatsapp, dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama pastikan email yang kamu gunakan backup sudah login pada smartphone, kemudian instal aplikasi whatsapp.
  2. Selanjutnya buka whatsapp, lalu masukkan nomer wa yang kamu gunakan, setelah itu verifikasi seperti biasa.
  3. Setelah sudah di virifikasi, maka aplikasi whatsapp akan langsung otomatis mendeteksi email yang kamu gunakan untuk mem-backup sebelumnya, disini kamu klik saja langsung Restore.
  4. Selesai, dan masukkan nama, maka kini percakapan whatsapp kamu masih lengkap seperti semula.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? cara membackup chat whatsapp supaya tidak hilang pada saat kamu ingin berpindah atau mengganti hp baru.

Maka dari itu sebelum kamu melakukan penggantian smartphone lebih disarankan untuk melakukan backup seperti cara ini, agar percakapan sebelumnnya tetep ada walaupun sudah berganti Hp.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara backup chat whatsApp di android, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kehilangan chat jika ingin mengganti smartphone, karena kamu bisa mengikuti cara seperti ini. Sekian semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel