-->

Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru
Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru

Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru
Cara Mengetahui IMEI di Semua HP Android - Di era yang serba digital saat ini, memiliki ponsel memang sudah menjadi suatu benda wajib yang harus dimiliki seseorang, pasalnya untuk dapat membantu kegiatan serta aktifitas sehari-hari seperti bekerja, mencari informasi, menghubungi teman dan lain sebagainya. Akan tetapi tahukah kamu isitilah IMEI pada HP? yaitu merupakan kode unik yang pada umumnya digunakan untuk membedakan suatu smartphone dengan smartphone lainnya.

Lantas demikian apa fungsi dari IMEI tersebut? sebenarnya banyak sekali fungsi dengan adanya IMEI di suatu perangkat smartphone yakni untuk meng-identifikasi perangkat yang bisa juga digunakan untuk melacak keberadaan perangkat jikalau hilang, dan selain itu juga bisa berguna untuk memastikan mana smartphone asli maupun palsu yang beredar di pasaran. Oleh sebab itu untuk mengetahui IMEI dari perangkat yang kita gunakan bukan suatu hal di kesampingkan karna sangat berguna dan sangat penting.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara cek IMEI HP Android di semua merk, dan nomer IMEI ini yang ada pada ponsel juga menjadi salah satu nomer yang akan digunakan untuk mengklaim garansi dan melakukan service di kala HP tidak dapat menyala, hanya dengan nomer IMEI biasanya akan digunakan untuk keperluan identifikasi dari HP tersebut, dan IMEI sendiri pun terdiri dari 14 digit ataupun ada yang 16 digit.

Setelah kamu sudah mengetahui bahwa kode IMEI begitu penting untuk perangkat yang kita gunakan, oleh karena itu kamu dapat melihat atau mengecek IMEI di semua tipe HP dengan cara seperti ini, yang dengan begitu bisa kamu mencatat nya di tempat lain untuk menjaga-jaga apabila terjadi masalah dengan ponsel yang kita gunakan. Dan berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkah ini untuk mengetahui kode IMEI pada ponsel. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Cek IMEI di Smartphone Android

Walaupun begitu sebenarnya untuk dapat melihat nomor IMEI pada ponsel kamu bisa melihatnya di dus, baterai ataupun di nota pembelian smartphone. Namun untuk lebih simple nya ternyata ada beberapa cara lain yang sangat mudah dan kamu bisa menggunakan 2 cara berikut ini.

1. Cek IMEI di Menu Pengaturan

  • Pertama-tama buka Pengaturan di Smartphone kamu, kemudian masuk ke Tentang ponsel.
Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru
  • Disini lah letaknya nomer IMEI dari perangkat android yang kamu gunakan, dengan melalui menu pengaturan.
Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru
  • Mungkin setiap tipe HP android berbeda-beda cara melihat menu Tentang ponsel, lantas begitu kamu bisa menyesuaikannya.

2. Cara Cek IMEI Dengan Kode Dialing

  • Masuk ke Menu Dialer pada smartphone, lalu ketikkan *#06# kemudian tekan panggil telepon.
Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru
  • Setelah itu akan langsung muncul informasi mengenai nomor IMEI dari perangkat yang kamu gunakan.
Cara Cek IMEI HP Android di Semua Tipe Dengan Mudah Terbaru
  • Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? setelah kamu sudah mengetahui nomor IMEI yang ada pada perangkat kemudian kamu bisa mencatat nya di tempat lain yang mudah dijangkau, bertujuan agar menjaga-jaga ketika ponsel kamu rusak, hilang atau segala macamnya, dikarenakan hanya dengan nomor IMEI sudah cukup untuk meng-identifikasi suatu perangkat smartphone yang terdapat masalah tersebut.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara cek IMEI HP Android di semua tipe dengan mudah, dengan begitu kamu bisa langsung mencoba cara seperti ini untuk mengetahui IMEI yang terdapat pada ponsel yang kamu gunakan. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel