-->

Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah

Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah
Cara Uninstal Internet Explorer di Komputer - Internet Explorer yakni merupakan browser bawaan yang paling banyak di hindari oleh pengguna dan pengambang web dikarenakan banyak hal-hal yang terbilang kurang dalam menggunakannya, dengan adanya internet explorer biasanya hanya digunakan untuk mendownload browser lainnya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera selepas habis menginstal ulang windows.

Karena terbilang kompetitornya mempunyai kecepatan yang jauh lebih baik. Oleh karena itu menghapus Internet Explorer pada windows tidak ada salah nya untuk kalian yang ingin melakukannya.

Dan tentunya bagi pengguna PC/Laptop yang tidak lagi tertarik dengan adanya Internet Explorer biasanya akan langsung mencopot aplikasi tersebut setelah sudah melakukan download browser lainya seperti yang sudah saya katakan, dikarenakan internet explorer tidak memiliki fitur selengkap browser lainnya, yang menjadikan hal seperti ini banyak pengguna lebih memilih untuk melakukan uninstal browser Internet Explorer di komputernya.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara menghapus Internet Explorer di windows 7, dikarenakan mungkin kamu sudah tidak tertarik lagi dengan internet explorer maka kamu bisa menghapusnya dengan mudah, dan biasanya browser ini suka muncul disaat ingin mengklik tautan link yang terdapat pada software yang terkadang sangat menyulitkan kita untuk melakukan peninjauan suatu halaman website melalui browser Internet Explorer ini.

Oleh sebab itu jika kamu tertarik ingin menghapusnya, lantas begitu kamu bisa mengikuti cara kali ini untuk melakukan uninstal explorer di komputer windows 7, dan berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkah nya agar internet explorer tidak kembali muncul di komputer dengan cara menonaktifkan nya yang dikarenakan internet explorer merupakan peramban bawaan windows. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Uninstal Internet Explorer Windows 7

Sebenarnya menghapus Internet Explorer ternyata tidak bisa secara sepenuhnya, melainkan kita hanya bisa mematikan (Turn Off) hanya untuk sementara waktu, jika sewaktu-waktu kamu menginginkan kembali menggunakan Internet Explorer maka kamu bisa mengaktifkannya kembali, dan berikut ini caranya.

  • Pertama-tama masuk ke Control Panel, lalu cari menu Programs kemudian klik menu Uninstal a program tepat di bawah nya.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah
  • Selanjutnya klik Turn Windows features on or off.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah
  • Setelah itu kamu akan melihat sebuah jendela Windows Features yang dimana terdapat sejumlah aplikasi bawaan windows, disini hilangkan saja tanda centang pada opsi Internet Explorer, lalu klik OK.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah
  • Langkah terakhir kamu akan mendapatkan sebuah pesan konfirmasi, langsung saja klik Yes.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 7 Dengan Mudah
  • Setelah sudah mengklik Yes, kemudian akan muncul notif untuk melakukan restart komputer klik saja Restart Now. Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? sekarang kamu sudah berhasil melakukan uninstal internet explorer di windows, walaupun dengan cara seperti ini sudah cukup agar membuat browser internet explorer tidak kembali muncul ataupun sudah tidak bisa digunakan. Dan ternyata browser ini bukan hanya ada pada windows 7 saja melainkan windows 8 dan windows 10 pun juga terdapat internet explorer.

Walaupun browser internet explorer tidak bisa di hapus secara keseluruhan, dengan cara seperti ini pun browser tersebut secara total sudah dinonaktifkan (turn off), dan sewaktu-waktu kamu bisa kembali mengaktifkan.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara menghapus internet explorer di windows 7 dengan mudah, oleh sebab itu jika kamu ingin menghapus maupun menonaktifkan internet explorer di komputer, maka kamu bisa menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel