-->

Cara Membuat PC/Laptop Menjadi Hotspot WiFi Terbaru
Cara Membuat PC/Laptop Menjadi Hotspot WiFi Terbaru

Cara Membuat PC/Laptop Menjadi Hotspot WiFi Terbaru
Cara Menjadikan Komputer Sebagai Hotspot WiFi - Sekarang ini untuk mendapatkan apa yang kita mau memang sangatlah mudah karena di era teknologi saat ini pasti ada saja sesuatu hal yang dapat mempermudah sesorang untuk mendapatkan apa yang diinginkan secara cuma-cuma, seperti pada judul pembahasan kita kali ini yaitu membuat Laptop/PC menjadi hotspot WiFi.

Pada dasarnya jika komputer ingin dapat memancarkan wifi hotspot maka di haruskan untuk memiliki sebuah perangkat yang bernama Router. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kamu bisa membuat agar PC/Laptop kamu juga bisa memancarkan wifi hotspot dengan mudah tanpa harus memiliki Router, dikarenakan kini ada aplikasi terbaik yang mampu menjadikan komputer kita bisa memancarkan hotspot layaknya seperti memiliki sebuah router.

Selain itu ternyata dengan PC/Laptop yang memiliki hotspot WiFi juga bisa digunakan untuk berbagi koneksi internet ke perangkat komputer lainnya dan bisa juga terhubung dengan HP android, lalu kelebihan berbagi internet melalui PC/Laptop lebih sempurna karena bisa memancarkan hotspot meskipun sedang terhubung wifi, beda halnya jika berbagi koneksi internet di android dan untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat disini Cara Berbagi Internet WiFi di Android.

Lantas bergitu kamu tetap bisa membuat Laptop/PC menjadi hotspot WiFi dengan menggunakan bantuan aplikasi yang akan saya rekomendasikan kali ini, karena dengan aplikasi ini selain ringan digunakan juga sangat mudah cara menggunakannya, terlebih dengan ukurannya yang sangat kecil tentu saja kamu harus mencobannya.

Nah, maka dari pada kesempatan kali ini saya akan bagikan mengenai cara membuat PC/Laptop agar bisa memancarkan hotspot, supaya komputer kita bisa berbagi koneksi internet ke perangkat lainnya dengan fitur hotspot dan berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya untuk menjadikan komputer sebagai Hotspot WiFi. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Mengubah PC/Laptop Menjadi Hotspot WiFi

Sebelum dimulai cara ini juga bisa kamu gunakan di semua windows seperti windows 7,8 dan 10. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir untuk mencobannya. dan berikut ini caranya.

  • Pertama-tama dowload aplikasi nya [disini]. Besar ukuran aplikasi hanya 4MB.
  • Setelah sudah didownload kemudian buka aplikasinya dengan cara klik kanan lalu Run as administrator.
Cara Membuat PC/Laptop Menjadi Hotspot WiFi Terbaru
  • Langkah selanjutnya setelah aplikasi dibuka, maka hotspot wifi sudah bisa digunakan. Sampai disini kamu bisa langsung mencoba menghubungkan perangkat lain dengan menggunakan username dan password yang terdapat pada aplikasi tersebut.
Cara Membuat PC/Laptop Menjadi Hotspot WiFi Terbaru
  • Jika untuk berbagi internet pastikan PC/Laptop kamu sudah terhubung dengan WiFi, supaya perangkat yang terhubung dengan hotspot dari komputer kamu juga bisa menikmati koneksi internet. Selesai.

Nah, bagaimana caranya mudah banget kan? cuma 3 langkah saja kamu sudah berhasil membuat PC/Laptop menjadi Hotspot WiFi, selain itu kamu juga bisa gunakan untuk berbagi koneksi internet melalui komputer yang sedang kamu gunakan ke perangkat lainnya asalkan komputer yang kamu gunakan sudah terhubung dengan WiFi.

Akan tetapi ternyata dengan aplikasi ini kita juga bisa kirim file yang ada di komputer ke smartphone juga loh, dan kamu bisa lihat di gambar yang terdapat Send file to phone, nah kamu bisa gunakan fitur tersebut untuk mengirimkan berbagai file yang ada di komputer untuk di kirimkan atau di pindahkan ke smartphone.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara membuat PC/Laptop menjadi hotspot Wifi, maka dari itu kamu bisa langsung mencobanya agar komputer kamu bisa memancarkan hotspot dengan menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel