-->

Cara Menggunakan Mode Split Screen di Semua HP Android
Cara Menggunakan Mode Split Screen di Semua HP Android

Cara Menggunakan Mode Split Screen di Semua HP Android
Cara Menggunakan Mode Split di Android - Membuka dua jendela aplikasi di smartphone saat ini sudah bisa kita dapatkan dengan mudah karena sebelum-belumnya untuk dapat membuka dua aplikasi dalam waktu bersamaan hanya bisa di gunakan pada android 7.0 Nouget ke atas. Oleh sebab itu sekarang ini kalian bisa dengan mudahnya menggunakan mode split ini di semua tipe OS android yang kamu gunakan.

Salah satu kegunaan Mode Split Screen ini dapat membuka dua aplikasi yang terlihat langsung di layar android, hal ini berguna jika kalian ingin membuka aplikasi secara bersamaan seperti salah satu contoh misalkan kamu sedang membuka youtube lalu di saat yang bersamaan kamu ingin menyalin teks lirik dari youtube ke aplikasi lain, maka kegunaan dari mode split seperti ini kalian tidak harus membuka aplikasi satu per satu secara bergantian hanya untuk membuka dua aplikasi.

Tentunya untuk dapat menjalankan Mode Split Screen di semua android kita harus menggunakan bantuan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Google Play secara gratis, walaupun dengan menggunakan bantuan aplikasi untuk mode split screen yang digunakan pun sama dengan android yang sudah versi 7.0 nouget keatas, hanya saja berbeda dari cara mengaktifkannya.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara menggunakan Mode Split Screen atau pembagian layar untuk membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan di semua tipe HP android, oleh karenanya selain berguna juga agar android nampak terlihat kekinian dikarenakan tipe android di bawah versi Nouget pun bisa merasakan modus Split Screen seperti ini.

Dengan begitu kamu bisa langsung simak langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan atau menggunakan Mode Split Screen di semua android dengan mudah lengkap cara mengaktifkannya. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Menggunakan Mode Split Screen di Android

Sebelum di mulai dikarenakan mungkin untuk mengaktifkan mode Split Screen berbeda dari android yang tanpa aplikasi, maka untuk itu kamu bisa atur tombol mana yang ingin digunakan untuk mengaktifkan fitur split screen di android, berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama Split Screen di Google Play Store.
Cara Menggunakan Mode Split Screen di Semua HP Android
  • Kemudian buka aplikasinya, lalu aktifkan mode Split Screen dan akan dimintakan Aksesbilitas disini kamu juga aktifkan Split Screen.
Cara Menggunakan Mode Split Screen di Semua HP Android
  • Selanjutnya kamu hanya perlu sesuaikan tombol yang ingin kamu jadikan sebagai untuk mengaktifkan mode Split Screen, dengan cara masuk ke Long press on lalu kamu bisa memilih tombolnya seperti back, home, recent.
Cara Menggunakan Mode Split Screen di Semua HP Android
  • Sampainya disini kamu bisa langsung mencoba menggunakan Split Screen di android, dengan cara membuka aplikasi yang kamu inginkan lalu tekan lama pada tombol yang telah dipilih. Selesai.

Sayangnya tidak semua aplikasi mendukung fitur Split Screen ini untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan, seperti aplikasi game ataupun aplikasi lainnya yang apabila tidak bisa dibuka akan dimunculkan sebuah notif peringatan bahwa "aplikasi tidak mendukung mode split screen"

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? cara menjalankan Mode Split Screen ini di android, jelas sangat mudah karena kamu tidak perlu mengupgrade android hingga ke Nouget hanya untuk dapat menggunakan mode split screen ini, dikarenakan dengan cara seperti ini pun kamu sudah dapat menikmati fitur tersebut dengan berbagai kegiatan.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara mengunakan mode split screen di semua HP Android, lantas demikian jika kamu ingin mendapatkan fitur split screen di smartphone maka kamu bisa gunakan seperti cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel