-->

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer
Cara Ubah HP Android Menjadi Speaker Komputer - Pernah kah kalian di suatu ketika speaker komputer tiba-tiba rusak dan tidak bisa digunakan, ataupun mungkin speaker pada laptop kamu juga sedang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat mengeluarkan suara di saat sedang menyalakan sebuah audio. Namun pernah kah kamu mengira bahwa sebuah HP android bisa digunakan sebagai pengganti speaker komputer? nyatanya memang benar adanya ternyata kita bisa mengubah HP android sebagai speaker komputer pada umumnya.

Terlepas dari perkembangan teknologi yang terus meningkat sekarang ini tentu saja sangat memudahkan sesorang untuk mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma contohnya seperti pada judul pembahasan kali ini yaitu "Menjadikan HP Android Sebagai Speaker Komputer", dengan begitu kita tidak perlu merogoh kocek hanya untuk membeli speaker baru maupun untuk memperbaiki speaker yang sudah rusak ke tukang service. Walaupun begitu suara yang dihasilkan melalui HP android pun sudah cukup menjadikan sebagai pengganti speaker aslinya.

Dengan menjadikan android sebagai speaker wiralles di PC/Laptop kita akan membutuhkan sebuah aplikasi bantuan yang bisa mengubah sebuah HP android sebagai pengganti speaker di komputer, hal seperti ini bisa menjadi solusi bagi kalian di saat sedang berada di suatu tempat warung komputer yang tidak terdapat speaker untuk mendengarkan musik, audio, video maupun di saat sedang bermain game, lantas demikian kamu bisa gunakan HP android sebagai sumber suaranya menggantikan speaker pada komputer.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara ubah HP android menjadi speaker komputer yang ternyata caranya sangat mudah untuk dilakukan, dikarenakan kita hanya perlu menginstal sebuah aplikasi di antara keduanya. Oleh sebab itu agar dapat mengetahui cara menggunakannya maka untuk lebih jelasnya mengenai cara menjadikan HP android sebagai speaker di PC/Laptop kamu bisa langsung simak langkah-langkah berikut ini. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Mengubah HP Android Jadi Speaker Komputer

Sebelum di mulai, kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama SoundWire di android maupun di komputer dengan nama yang sama hanya saja berbeda tampilan. Namun untuk dapat menggunakannya aplikasi ini pastikan pada kedua perangkat sudah tehubung dengan jaringan internet, dan berikut caranya.

  • Langkah pertama siapkan terlebih dahulu Soundwire untuk perangkat PC [disini]
  • Kemudian instal dan buka aplikasinya sampai membuka tampilan aplikasi SoundWire seperti gambar di bawah ini. Disini kamu fokuskan hanya pada Server Address yang nantinya akan digunakan untuk menghubungkan ke perangkat android.
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer
  • Langkah selanjutnya download aplikasi SoundWire di Google Play Store untuk perangkat android.
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer
  • Setelah itu buka aplikasi nya, dan pada bagian ini kamu hanya perlu memasukkan Server Address pada PC ke kolom server di aplikasi android, lalu Tap pada logo SoundWire yang terletak di atas kolom server.
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer
  • Kemudian kembali lagi ke aplikasi pada PC, jika sudah berhasil memasukkan Server Address dan jika status sudah berubah menjadi Connected berarti menandakan PC sudah terhubung dengan HP Android sebagai sumber suaranya
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Pengganti Speaker Komputer
  • Sampai disini kamu bisa langsung mencoba memainkan musik di komputer. Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? sekarang kamu sudah berhasil membuat HP android sebagai speaker komputer, lantas demikian kamu bisa digunakan cara seperti dimana saja pada komputer yang tidak terdapat speaker dikarenakan kita bisa jadikan HP android menjadi speaker layaknya seperti speaker komputer pada umumnya.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara Menjadikan HP android sebagai speaker komputer, dengan begitu dengan caranya yang sangat mudah kamu bisa langsung mencobanya menggunakan cara seperti ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel