-->

Cara Mematikan Penggunaan Data Internet di Aplikasi Android Tertentu
Cara Mematikan Penggunaan Data Internet di Aplikasi Android Tertentu

Cara Mematikan Penggunaan Data Internet di Aplikasi Android Tertentu
Cara Blokir Akses Internet Pada Aplikasi Tertentu di Android - Internet merupakan seperti yang sudah banyak kita ketahui yaitu salah satu diantaranya agar dapat saling bertukar informasi dari satu ke yang lainnya secara cepat, dengan adanya internet kegiatan seseorang menjadi lebih ringan. Akan tetapi apa jadinya jika kita tidak memiliki kouta data untuk mengakses internet, pastinya kegiatan dan aktifitas kita sehari-hari akan terhambat bahkan sampai terhenti.

Mungkin kamu sudah pernah mengalaminya disaat sedang asik-asik nya menggunakan paket data untuk mengakses internet, lalu seketika paket data kamu habis begitu saja, padahal tidak pernah digunakan untuk mendownload, nonton film dan hal lainnya yang menyebabkan boros nya penggunaan paket data.

Oleh karena itu perlu kamu ketahui sebenarnya ada beberapa aplikasi android yang meskipun tidak digunakan ia akan tetap terus berjalan di latar belakang, sehingga penggunaan paket data akan cepat habis dikarenakan tersedot oleh beberapa aplikasi tersebut.

Masalah seperti ini memang sudah sering kali dialami bagi setiap pengguna smartphone, karna tidak sedikit seseorang menganggap penggunaan paket data yang boros seperti ini diakibatkan dari tipe smartphone tertentu, padahal tidak sama sekali nyatanya masalah seperti ini ada solusinya bahkan bisa dikatakan sangat kecil untuk diatasi, karna penyebab utamanya adalah aplikasi yang sedang berjalan di background yang tanpa kita ketahui telah memakan banyak paket data yang kita miliki.

Lalu apakah ini bisa di atasi? yaa jelas bisa dong, seperti yang sudah saya katakan prihal seperti ini sangat mudah sekali untuk di atasi, kamu hanya perlu mematikan atau memblokir data internet di aplikasi android tertentu yang paling banyak penggunaa paket data, sehingga penggunaan paket data yang kita miliki akan tetap terus terkontrol.

Penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mencegah borosnya penggunaan paket data yang diakibatkan beberapa aplikasi yang berjalan di background, yaitu dengan cara mematikan akses internet di aplikasi android tertentu.

Cara Blokir Akses Internet di Aplikasi Android Tertentu

Jika kamu belum mengetahui cara menonaktifkan data internet di aplikasi android tertentu, sekarang kamu akan mengetahui caranya karna sangat mudah sekali dan tanpa menggunakan bantuan aplikasi, berikut caranya.

Blokir Akses Internet di Smartphone Xiaomi

  • Pertama-tama masuk ke Setelan, kemudian pilih pada bagian Kartu SIM & jaringan saluler lalu masuk ke Overseas roaming.
Cara Mematikan Penggunaan Data Internet di Aplikasi Android Tertentu
  • Berikutnya pilih pada bagian Manage exceptions, dan disini terdapat aplikasi yang bebas kamu pilih untuk dimatikan penggunaan data internet nya, dengan cara mengklik/menggeser icon sampai berwarna abu-abu.
Cara Mematikan Penggunaan Data Internet di Aplikasi Android Tertentu
  • Sampai disini kamu sudah berhasil menonaktifkan akses internet di aplikasi android untuk smartphone Xiaomi.

Blokir Akses Internet di Smartphone Vivo

  • Awal mula masuk ke Setelan/Pengaturan pada smartphone, kemudian pilih pada bagian Kartu ganda dan jaringan saluler.
Cara Mematikan Penggunaan Data Internet di Aplikasi Android Tertentu
  • Disini kamu sudah bisa langsung mematikan penggunaan data internet pada aplikasi android, dengan cara yang sama yakni mengklik/menggeser icon sampai berwarna abu-abu. Selesai.

Sebenarnya cara blokir akses internet aplikasi tertentu di setiap smartphone memiliki kesamaan, hanya saja mungkin berbeda dari sisi tata letak dan penempatannya, oleh karena itu kamu cukup menyesuaikannya saja pada smartphone yang kamu gunakan.

Gitu doang? iya memang seperti ini cara mematikan penggunaan data internet di aplikasi android, sangat mudah bukan? maka dari itu jika kamu mendapati suatu hal yang menjanggal seperti borosnya paket data, mungkin disebabkan oleh beberapa aplikasi tersebut yang berjalan di latar belakang tanpa kamu ketahui, tentu kamu bisa langsung mematikannya dengan cara seperti ini.

Demikianlah cara mematikan data internet di aplikasi android tertentu, dengan begitu kamu bisa langsung mencoba cara seperti ini pada smartphone yang kamu gunakan, karena mungkin ada beberapa aplikasi yang terus memakan banyak paket data tanpa sepengetahuan kita. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel