-->

Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Google Translate
Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Google Translate

Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Google Translate
Cara Terjemahkan Bahasa Asing Secara Langsung di Android - Berbicara menggunakan bahasa asing memang terkadang sangat diperlukan untuk keperluan karir seseorang, dengan berbicara bahasa asing bukan semata-mata hanya untuk bergaya melainkan banyak sekali keutamaan-keutamaan dalam menggunakan bahasa asing.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir jika belum pandai dalam menggunakan bahasa asing ternyata kini ada aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa.

Mungkin isitilah menerjemahkan bahasa sudah tidak heran lagi terdengar ditelinga kita, karna kebanyakan seseorang jika ingin menerjemahkan suatu bahasa asing ke dalam bahasa kita biasanya harus melalui tahap copy paste terlebih dahulu ke aplikasi Google Translate, hal seperti ini dinilai banyak memakan waktu terlebih-lebih jika ingin membaca suatu halaman web maupun dalam hal bebicara melalui chattingan dengan orang asing.

Oleh karena itu kini ada solusi yang tepat untuk dapat menerjemahkan bahasa, jadi dengan begini kamu tidak perlu repot-repot membuka aplikasi Google Translate jika ingin menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa kita, cara seperti ini dinilai lebih praktis dari pada harus menyalin teks terlebih dahulu.

Dari banyaknya aplikasi terjemahan inggris ke indonesia di android, salah satu di antaranya aplikasi terbaik dalam menerjemahkan bahasa asing yakni Google Translate, dari sini kamu bisa secara langsung menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa indonesia tanpa harus membuka aplikasi walaupun aplikasi tersebut sudah kamu miliki.

Nah, penasaran bagaimana caranya? maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara terjemahkan bahasa asing tanpa membuka Google Translate yang bisa kamu lakukan melalui android.

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Aplikasi

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki aplikasi Google Translate yaitu Tap to Translate, dengan seperti ini sangat memungkinkan kita dalam menerjemahkan suatu bahasa asing tanpa harus berpindah aplikasi, berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama Google Terjemahan di Google Play Store.
Terjemahkan Bahasa Tanpa Membuka Google Translate
  • Kemudian buka aplikasi nya, agar bisa menerjemahkan bahasa asing dengan Tap to Translate kamu harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu dengan cara masuk ke Setelan.
Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Google Translate
  • Setelah itu masuk ke Ketuk untuk Menerjemahkan, dan disini kamu bisa langsung Aktifkan fitur Tap to Translate untuk dapat terjemahkan bahasa asing tanpa membuka aplikasi.
Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Google Translate
  • Langkah terakhir kamu bisa langsung mencoba membuka halaman ataupun aplikasi lain dalam bahasa asing, kemudian pilih kata-kata yang ingin di terjemahkan, seperti yang terlihat pada gambat di bawah ini.
Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Membuka Google Translate
  • Setelah sudah memblok teks maka akan terlihat opsi Terjemah, maka langsung saja klik untuk menerjemahkan bahasa asing ke indonesia. Selesai.

Dengan begini kamu enggak perlu repot-repot membuka aplikasi jika ingin menerjemahkan bahasa asing ke indonesia, karna kamu hanya perlu memblok maupun memilih kata-kata yang ingin di terjemahkan dan setelah itu hasil terjemahan sudah bisa langsung dilihat.

Cara seperti ini juga berlaku untuk halaman chattingan seperti whatsapp, facebook dan media sosial lainnya, jika kamu menemukan bahasa asing yang tidak kamu ketahui kamu bisa langsung menggunakan cara seperti ini pada fitur Tap to Translate untuk dapat menerjemahkan bahasa tanpa harus membuka aplikasi google translate.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai cara terjemahkan bahasa asing tanpa membuka Google Translate, lantas demikian jika kamu hendak menerjemahkan bahasa asing ke bahasa indonesia kamu cukup menggunakan seperti cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

2 Komentar

  1. Tolong Garena pindahkan akun saya ke server Singapura selama 30 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bukan orang Garena kawan...

      Hapus

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel