-->

Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses
Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses

Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses
Cara Memblokir Situs Web di Android - Seperti yang sudah banyak kita ketahui begitu luas nya informasi yang bisa didapat melalui internet terutama dalam menggunakan browser, saat ini banyak sekali konten-konten yang tidak pantes di berbagai situs website yang memungkinkan kita sebagai orang tua tentu sangat khawatir apabila anak-anak kita yang mengaksesnya.

Sebelumnya saya juga telah membahas cara blokir situs web di komputer, disana saya telah membahas dengan sangat lengkap untuk memblokir situs web tertentu yang mungkin sangat berbahaya. Namun tetapi pada artikel kali ini saya akan membahas lebih khusus ke pengguna android, yang dimana saat ini pengguna smartphone jauh lebih banyak dibanding pengguna pc maupun laptop.

Oleh karena itu melakukan blokir situs website tertentu memang sangatlah penting, terutama apabila anak-anak kita sudah diberikan smartphone untuk mengenal dunia internet, tentu sangat perlu untuk mencegah agar tidak kebablasan dalam menggunakannya, dan kita sebagai orang tua harus mengawasinya selalu dengan membatasi pengakses-an suatu halaman website.

Menelusuri informasi menggunakan internet pada halaman website pun terkadang tanpa disengaja suka menampilkan konten-konten yang sangat berbahaya, namun lebih berbahaya lagi jika diklik dan di akses oleh anak-anak kita, pastinya hal seperti ini tidak kita inginkan dengan melihat jaman yang terus mengalami kemajuan, terlebih anak-anak dibawah umur pun sudah tidak sedikit yang telah bolehkan menggunakan hp oleh orang tuanya.

Maka dari itu setidaknya untuk mencegah semakin jauh dalam mengakses dunia internet, ada baiknya kita harus melakukan pemblokiran pada situs-situs web tertentu di hp yang sekiranya memiliki konten yang tidak layak dikonsumsi, sehingga untuk meminimalisir penggunaan internet yang lebih jauh lagi.

Nah, penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam memblokir situs web di android agar tidak bisa dibuka maupun diakses, yang bertujuan untuk mencegah anak-anak kita dari konten-konten berbahaya

Cara Memblokir Situs Website di Smartphone Android

Untuk dapat memblokir halaman website pada cara kali ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang memiliki kegunaan untuk memblok situs-situs web tertentu yang ingin kita matikan aksesnya, sehingga website tersebut tidak bisa dibuka, berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama Block Site di Google Play Store.
Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses
  • Kemudian buka aplikasinya, disini kamu bisa langsung menambahkan atau memasukan alamat situs web yang ingin di blokir dengan cara klik icon tambah dibawah kanan.
Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses
  • Setelah itu kamu bisa langsung memasukkan alamat situs website yang kamu matikan aksesnya, dan kamu juga bisa memasukan alamat situs apa saja yang ingin diblokir.
Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses
  • Langkah terakhir jika sudah menambahkan situs-situs yang diblokir, kemudian pastikan pada Block Sites di kanan atas sudah posisi aktif. 
Cara Blokir Situs Web di Android agar Tidak Bisa Diakses
  • Sampai disini kamu bisa keluar dari aplikasi lalu mencoba membuka situs web yang telah kamu blokir, pastinya tidak akan bisa terbuka. Selesai.

Sangat mudah bukan? dengan begitu untuk mencegah agar anak-anak dibawah umur tidak dapat mengakses situs-situs web tertentu, maka memblokir situs web seperti ini sangat perlu dilakukan, terlebih dari yang sudah banyak kita ketahui seperti maraknya konten-konten dewasa tentu sangat memprihatinkan jika anak-anak yang mengaksesnya.

Demikianlah cara blokir situs web di android agar tidak bisa diakses, oleh sebab itu jika kamu ingin memblokir situs-situs website tertentu pada smartphone android, maka kamu bisa mengikuti seperti cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel