-->

Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Secara Langsung
Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Secara Langsung

Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Secara Langsung
Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Android - Sekarang ini untuk melakukan perjalanan jauh sudah sangat dimudahkan dengan adanya Google Maps, dengan ini kalian bisa melihat situasi jalanan secara langsung untuk dapat melintasi rute terbaik untuk dilewati. Namun terkadang tidak banyak seseorang yang mengetahui cara untuk melihat kondisi jalan macet, paling-paling hanya untuk memantau perjalanan dari satu tempat ke tempat lain.

Oleh karena itu sebelum melakukan perjalanan ke suatu tempat ada baiknya kamu harus menentukan telebih dahulu jalan yang ingin dilewati, karena pastinya hampir setiap jalan-jalan raya terdapat kemacetan didalamnya sehingga menghambat waktu selama perjalanan, dan ternyata Google Maps pun mempunyai solusi mengenai hal itu, yang dimana kita bisa melihat terlebih dahulu kondisi jalan macet di area rute.

Dengan ini dipastikan perjalanan kamu semakin menyenangkan terlebih-lebih dengan menggunakan google maps mempunyai kegunaan yang bisa melihat kondisi jalan macet atau tidak nya secara online dan real time, yang memungkinkan kita untuk memilih jalan terlebih dahulu dengan rute terbaik sehingga tidak terjebak dari kemacetan.

Di setiap smartphone pastinya sudah terinstal google maps menjadi bawaan aplikasi, yang berguna untuk melihat peta secara online untuk menunjukan arah jalan pada setiap perjalanan, dan dari sisi lain pun mempunyai kegunaan untuk memantau kondisi kemacetan lalu lintas, seperti macet atau tidaknya kita bisa dengan mudah mengetahuinya.

Tidak cukup sampai disitu ternyata Google Maps juga memiliki banyak jenis peta yang bisa digunakan, seperti contoh peta satelit, peta medan (bukan kota), dan lajur transportasi umum, bahkan jalur sepeda motor. Dengan begini sangat amat beguna sekali bagi kita untuk digunakan selagi dalam perjalanan.

Nah, oleh karena itu berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya mengenai cara untuk melihat kondisi jalan macet dengan menggunakan Google Maps di android secara langsung alias real time.

Cara Melihat Jalan Macet di Google Maps

Untuk melihat situasi kemacetan dijalan raya kita cukup menggunakan aplikasi google maps yang bisa juga digunakan untuk melihat jalan yang macet, sehingga kita bisa memilih terlebih dahulu lalu lintas jalan dengan rute terbaik untuk dapat dilewati.

Dan pastikan bahwa aplikasi Google Maps yang kamu miliki sudah pada versi terbaru, karena biasanya versi lama belum terdapat banyak fitur termasuk dalam hal melihat kondisi jalan, oleh sebab itu ada baiknya melakukan pembaharuan terlebih dahulu di google play store.

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Maps di android, kemudian klik pada bagian icon tersebut di kanan atas.
Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Secara Langsung
  • Maka setelah itu akan terlihat tampilan jenis-jenis peta seperti gambar dibawah ini, disini kamu bisa langsung memilih pada Lalu Lintas untuk melihat kondisi jalan.
Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Secara Langsung
  • Dan disini kamu akan melihat kondisi jalan macet atau tidak nya dengan sangat mudah.
Cara Melihat Kondisi Jalan Macet di Google Maps Secara Langsung
  • Sedangkan untuk keterangan warna yaitu Merah menandakan jalanan sangat macet sampai berhenti. Kuning menandakan jalanan macet merayap tidak berhenti. Hijau menandakan perjalanan sangat lancar.


Nah, bagaimana sangat menarik bukan? oleh karena itu jika kamu melakukan perjalanan jauh maka sebaiknya melihat terlebih dahulu kondisi lalu lintas dengan menggunakan Google Maps, agar dapat mengetahui jalan yang macet atau tidaknya supaya dapat memilih rute jalan terbaik untuk menghindari dari kemacetan.

Demikianlah cara melihat kondisi jalan macet di google maps secara langsung, dengan begitu perjalanan kamu dengan menggunakan google maps jauh lebih menyenangkan dengan melihat peta online untuk melihat kondisi jalan secara real time. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel