-->

Cara Mengetahui HP Android Sudah Support USB OTG atau Belum
Cara Mengetahui HP Android Sudah Support USB OTG atau Belum

Cara Mengetahui HP Android Sudah Support USB OTG atau Belum
Cara Cek Android Sudah Support OTG atau Belum - Mengenal smartphone yang memiliki fitur khusus seperti OTG memang masih menjadi populer saat ini, pasalnya banyak sekali kegunaan dan fungsi yang bisa dilakukan dengan USB OTG, akan tetapi tidak banyak dari pengguna smartphone android yang justru belum mengetahuinya.

Padahal HP android yang sudah support dengan USB OTG banyak sekali kegunaannya, karena kamu akan bisa lakukan banyak hal yang mungkin belum kamu dengar sebelumnya, contohnya seperti bisa menambah memori internal, bisa terhubung langsung dengan flasdisk, bisa gunakan keyboard dan juga mouse. Namun tetapi sebenarnya masih banyak kegunaan lainnya bagi android yang sudah support USB OTG.

Oleh sebab itu kini banyak sekali seseorang yang sedang mencari-cari cara mengenai supaya HP android bisa support USB OTG, padahal jika diperhatikan keluaran smartphone saat ini pun hampir semua tipe telah mendukung fitur OTG, dan kamu juga bisa mengecek HP android yang sedang kamu gunakan ini sudah support USB OTG atau belum.

Dengan demikian kamu tidak perlu mencari cari prihal agar android support dengan OTG jikalau ternyata hp kamu sendiri pun sudah support dengan fitur canggih tersebut. Meskipun begitu pengguna smartphone saat ini pun masih ada yang menggunakan HP lama, maka untuk dapat mengetahui apakah HP android sudah support OTG atau tidak, kamu bisa menggunakan seperti cara ini.

Nah, penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya untuk dapat memastikan bahwa android yang kamu gunakan saat ini sudah support USB OTG atau belum.

Cara Mengecek Apakah Android Sudah Support USB OTG

Pada cara kali untuk dapat mengetahui apakah smartphone sudah support usb otg atau belum, kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang memiliki fitur check otg yang dimana bisa memastikan iya atau tidaknya dengan sangat cepat, berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama USB OTG di Google Play Store.
Cara Mengetahui HP Android Sudah Support USB OTG atau Belum
  • Kemudian langsung saja buka aplikasinya, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana yang memang dirancang hanya untuk melakukan cek pada smartphone mengenai iya atau tidaknya support otg, disini kamu bisa klik Periksa Kompatibilitas OTG.
Cara Mengetahui HP Android Sudah Support USB OTG atau Belum
  • Dan setelah itu jika smartphone kamu ternyata support dengan USB OTG maka akan muncul pesan di bawahnya yang bertuliskan Perangkat ini mendukung USB on-the-go (OTG).
Cara Mengetahui HP Android Sudah Support USB OTG atau Belum
  • Sampai disini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan hal-hal yang menarik dari fungsi dan kegunaan pada fitur OTG tersebut. Selesai.


Sangat mudah bukan? dengan seperti ini kamu jadi bisa mengetahui apakah HP android sudah support usb otg atau belum, untuk dapat menikmati fitur dan kegunaan bagi smartphone yang sudah mendukung USB OTG seperti yang sudah kita jelaskan tersebut.

Demikianlah cara mengetahui HP android sudah support USB OTG atau belum, oleh karena itu jika smartphone yang kamu gunakan saat ini belum mengetahui support otg atau tidaknya, tentu kamu bisa langsung mengikuti seperti cara ini untuk mengeceknya.. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel