-->

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah
Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah
Cara Mengubah Aplikasi Andoid Menjadi File APK - Tentunya berbagai macam aplikasi yang sering kita download di Google Play Store pastinya harus menggunakan kouta data untuk dapat menginstal, namun tetapi tidak sedikit juga aplikasi yang sudah terinstal justru jarang digunakan sehingga hanya memenuhi penyimpanan internal pada smartphone.

Dengan begitu pastinya kita akan langsung meng-uninstal aplikasi tersebut supaya tidak memenuhi ruang penyimpanan.

Akan tetapi terkadang aplikasi yang sudah pernah kita uninstal di android bisa kemungkinan dikemudian hari justru ingin kembali menggunakanya, seperti keperluan yang terlintas dibenap kita secara mendadak dan ingin lagi menggunakannya, sehingga kita harus untuk mengunduhnya dari play store yang justru harus menggunakan kouta data untuk menginstal nya kembali.

Namun jika di pikir-pikir ada cara lain yang bisa kita lakukan agar aplikasi yang sudah pernah kita unduh dari playstore, kita tidak perlu mengunduhnya lagi dari play store jika sewaktu-waktu aplikasi yang sudah terpasang di android ingin kita hapus (uninstal), sehingga kita tidak perlu membuang-buang kouta data untuk mendapatkannya kembali.

Dan untuk itu kita perlu melakukan backup atas aplikasi yang sudah didownload di Google Play Store, yang dimana dengan melakukan backup aplikasi kita bisa mengubah aplikasi android menjadi file APK, dengan file APK ini kita bisa dengan mudahnya menginstal kembali aplikasi yang sudah pernah diuninstal tanpa harus mendownloadnya kembali di play store.

Dengan membackup aplikasi selain mempunyai fungsi diatas, ternyata dengan aplikasi yang sudah dijadikan file apk bisa juga dishare atau dibagi-bagikan ke teman-teman melalui jarak jauh, seperti melalui email, whatsapp, bahkan bisa juga dibuka di komputer melalui emulator android. Baca ini : Cara Memindahkan File Data/Obb Android ke Nox Player

Nah, penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam menjadikan aplikasi android menjadi file apk dengan mudah, yang dengan demikian bertujuan agar dapat mempermudah kita untuk memasang kembali aplikasi tanpa harus mengunduh kembali dari google play store.

Cara Mengubah Aplikasi Android Jadi File APK

Dari banyaknya aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah aplikasi menjadi file apk, saya lebih merekomendasikan aplikasi berikut ini yang bisa dengan mudahnya membackup aplikasi untuk dijadikan file installer berektensi APK, dan berikut caranya.

1. Pertama-tama download aplikasi yang bernama Apk Share di Google Play Store.

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah

2. Kemudian buka aplikasinya disini kamu bisa langsung memilih aplikasi mana saja yang di backup, setelah itu klik pada aplikasi dan pilih Backup untuk dijadikan sebagai file APK.

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah

3. Setelah sudah melakukan backup, maka akan muncul pemberitahuan dimana folder penyimpanan hasil backup (apk) berada, kamu bisa langsung menelusurinya.

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah

4. Dan akan terlihat seperti dibawah ini aplikasi yang kamu pilih sekarang sudah berhasil dirubah menjadi file APK, yang berada di folder kibzorgLabs > apk_share > disini.

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File APK Dengan Mudah

5. Namun biasanya hasil backup apk setiap android terkadang berbeda, jadi kamu bisa lihat hasil backup pada notif yang muncul setelah mengklik backup. Selesai.

Sangat mudah bukan? setelah kamu sudah mengubah aplikasi menjadi file apk, kini kamu bisa dengan mudahnya memasang kembali aplikasi tanpa harus mendownloadnya kembali di playstore, sehingga kouta data yang kita miliki tidak sia-sia jika harus mendownload aplikasi yang sudah pernah didownload.

Demikianlah cara mengubah aplikasi android menjadi file APK dengan mudah, lantas demikian jika kamu juga ingin menjadikan aplikasi di android menjadi file apk, kamu bisa langsung mengikuti seperti cara ini yang sangat mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel