-->

Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Utuh Tidak Terpotong
Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Utuh Tidak Terpotong

Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Penuh Tidak Terpotong
Cara Memasang Foto Profil WhatsApp Tanpa Terpotong - Menggunakan foto profil memang sudah menjadi salah satu cara untuk dapat mengenali siapa pengguna akun tersebut, seperti whatsapp contohnya yang memiliki pengguna terbanyak saat ini untuk dapat menghubungi teman-teman dengan berbagai banyak fitur. Maka dari itu pastinya kita akan mencoba untuk mengganti foto terbaik yang memungkinkan sebagai dp atau foto profile di whatsapp.

Akan tetapi terkadang foto yang ingin kita jadikan sebagai foto profil di whatsapp akan selalu terlihat kurang sreg dikarenakan harus melalui tahap crop terlebih dahulu, yang dimana fitur crop ini sudah menjadi ketentuan untuk membuat foto menjadi pas dengan ukuran yang sudah ditetapkan dari whatsapp itu sendiri.

Walaupun ukuran foto yang kita miliki sudah di maksimalkan namun tetapi jika belum tepat dengan ukuran yang telah disesuaikan, mau tidak mau kamu harus merelakan foto kamu terpotong sebagian di foto profile wa.

Tentu hal seperti ini pasti tidak kita inginkan selain membuat foto menjadi terlihat aneh, juga sangat terlihat tidak bagus terlebih-lebih foto yang ingin kita pasang terdapat banyak orang, maka sudah dipastikan ada beberapa bagian yang tidak ikut terlihat, karna terpotong melalui fitur crop pada whatsapp yang telah disediakan sebelum foto dijadikan sebagai foto profil whatsapp.

Oleh karena itu pastinya kita akan selalu mencoba agar ukuran foto yang kita miliki bisa pas dengan ukuran foto di whatsapp, seperti memotong, mengubah size dan menyesuaikan foto.

Namun perlu kamu ketahui cara-cara tersebut dinilai tidak tepat karna selain membuat foto menjadi rusak, dan belum tentu juga bisa sesuai dengan ukuran foto pada whatsapp, karna biasanya ukuran foto bisa berbeda-beda dan tergantung pada smartphone yang kamu gunakan.

Nah, sebenarnya ada trik dan cara yang tepat agar foto yang kamu jadikan sebagai dp whatsapp bisa secara penuh tanpa terpotong sedikitpun, dan berapun ukuran foto yang ingin kamu jadikan sebagai dp wa bisa di sesuaikan secara langsung dengan ukuran foto profile di whatsapp. Jadi dengan seperti ini foto kamu tidak akan lagi kepotong sebagian, karna foto yang ingin kamu jadikan sebagai profil wa bisa sepenuhnya secara utuh.

Penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mengatur foto profil whatsapp secara penuh tanpa crop, yang dimana agar foto tidak terpotong di saat ingin digunakan sebagai dp atau foto profil di whatsapp.

Cara Memasang Foto Profil WhatsApp Tanpa Terpotong

Supaya foto profil whatsapp tidak terpotong kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang dimana memiliki fungsi agar foto bisa disesuaikan dengan ukuran profil whatsapp, sehingga ukuran foto yang kita miliki akan tetap full meskipun dijadikan sebagai dp atau foto profil whatsapp, berikut caranya.

1. Pertama-tama download aplikasi yang bernama No Crop di Google Play Store.

Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Penuh Tidak Terpotong

2. Setelah itu buka aplikasinya, kemudian masukkan foto yang ingin kamu jadikan sebagai foto profil di whatsapp, disini foto kamu akan langsung disesuaikan dengan ukuran yang pas pada profil wa, dan kamu bisa langsung menyimpan hasil foto dengan cara klik Save.

Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Penuh Tidak Terpotong

3. Jika foto sudah tersimpan di galeri, langkah selanjutnya kamu buka WhatsApp untuk memasang foto sebagai DP whatsapp.

Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Penuh Tidak Terpotong

4. Ubah foto profil seperti biasa, dan coba lihat kini foto bisa dipasang sepenuhnya secara utuh dan pas dengan ukuran normal pada whatsapp, jadi tidak ada lagi sebagian gambar yang kepotong.

Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Secara Penuh Tidak Terpotong

5. Setelah sudah mengatur foto profil whatsapp dengan ukuran penuh, kemudian klik selesai untuk digunakan.

Mudah bukan? sekarang kamu sudah berhasil membuat agar foto profil wa tidak terpotong, jadi dengan begini foto yang ingin kamu gunakan sebagai dp whatsapp dan berapapun ukurannya bisa dengan mudah diatur agar sesuai dengan ukuran profil whatsapp, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin memasang foto profil di whatsapp .

Demikianlah cara pasang foto profil whatsapp secara utuh tidak terpotong, dengan begitu setiap kamu ingin memasang foto profil whatsapp maka lebih baik gunakan cara seperti ini agar foto profil whatsapp dapat terlihat secara full tanpa terpotong. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel