-->

Cara Aktifkan Fitur Balas Chat Otomatis di Bukalapak
Cara Aktifkan Fitur Balas Chat Otomatis di Bukalapak

Cara Aktifkan Fitur Balas Chat Otomatis di Bukalapak
Cara Aktifkan Fitur Balas Pesan Otomatis di Bukapak - Baru baru ini Bukalapak telah memfasilitasi fitur baru yakni yang bernama Asisten Chat. Fitur ini merupakan fitur yang bisa digunakan untuk membalas pesan secara otomatis ke pengunjung dalam waktu singkat. Hal ini tentu akan sangat menarik bukan?

Sebenarnya fitur ini sudah lama dihadirkan, hanya saja banyak pelapak yang belum mengaktifkan fitut balas chat otomatis dikarenakan tidak mengetahui caranya dan kegunaanya. Meskipun caranya sangat mudah tetapi kebanyakan pelapak lebiih memilih untuk tidak mengaktifkan.

Padahal dengan mengaktifkan fitur chat otomatis bisa sangat memungkinkan supaya pengunjung tidak merasa di abaikan jika mengirimkan pesan ke palapak di saat pelapak sedang offline.

Karena kebanyakan pengunjung pada saat ingin menyakan barang yang ingin dibeli, pasti akan memastikan terlebih dahulu stok produk ke pelapak. Namun tetapi jika pelapak lambat merespon ketersedian barang, maka tentunya pengunjung akan beralih ke pelapak yang lain untuk menanyakan hal yang sama.

Prihal ini tentu akan sangat merugikan, terlebih jika lapak kamu sudah banyak pengunjungnya dan selalu di banjiri dengan pesan pembeli setiap hari. Maka tentu mengaktifkan fitur balas pesan otomatis menjadi alternatif baru yang perlu kamu coba.

Dan juga fitur balas chat otomatis bukalapak ini bukan hanya aktif pada saat kamu sedang offline saja, melainkan pada saat kamu sedang tutup toko pun juga bisa. Karena Asisten Chat terdapat tiga opsi untuk dapat membalas pesan secara otomatis yang salah satunya atau ketiganya bisa kamu aktifkan sesuai kebutuhan.

Nah, penasaran bagaimana cara mengaktifkan fitur balas pesan otomatis di Bukalapak? Berikut ini kamu bisa langkah langkah-langkahnya.

Cara Balas Pesan Otomatis di Bukalapak

Kali ini saya akan berikan langkah-langkah mengaktifkan chat otomatis bukalapak melalui aplikasi di android, jadi apabila kamu pengguna bukalapak mode desktop/komputer kamu bisa menyesuaikannya saja. Simak langkah berikut dibawah ini.

1. Langkah pertama buka aplikasi Bukalapak kamu, kemudian masuk ke Pengaturan dan pilih menu Chat.

Cara Balas Pesan Otomatis di Bukalapak

2. Setelah itu masuk ke fitur Asisten Chat, dan disini kamu bisa aktifkan fitur chat otomatis sesuai kebutuhan, dengan cara menggeser toggle yang terdapat di kanan pada fitur.

Cara Balas Pesan Otomatis di Bukalapak

3. Selanjutnya kamu bisa isikan tulisan sesuai keinginan untuk dapat membalas pesan secara otomatis dengan kata-kata mu. Setelah sudah klik Simpan.

Cara Balas Pesan Otomatis di Bukalapak

4. Sampai disini kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur balas pesan otomatis di bukalapak.

Sangat mudah bukan? Dengan mengaktifkan fitur chat otomatis bukalapak seperti ini, akan dapat memudahkan kamu melayani pembeli walaupun kamu sedang dalam keadaan offline. Hal seperti ini kamu akan dinilai baik oleh pembeli karna respown yang cepat.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Aktifkan Balas Pesan Otomatis Bukalapak, oleh karena itu jika kamu berada dalam situasi tertantu dan tidak bisa memberi kabar ke pengunjung, maka kamu bisa mengaktifkan fitur asisten chat sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel