-->

Cara Aktifkan Mode Gelap di UC Browser Android Terbaru
Cara Aktifkan Mode Gelap di UC Browser Android Terbaru

Cara Aktifkan Mode Gelap di UC Browser Android
Cara Aktfifkan Dark Mode di UC Browser Android - Tampilan mode gelap memang saat ini sedang banyak diminati bagi pengguna internet, karena dinilai lebih nyaman di pandang dan tidak membuat mata cepat lelah. Hal ini menjadikan banyak aplikasi browser yang sudah memfasilitasi fitur dark mode di dalamnya.

Sebelumnya saya juga sudah membahas cara aktifkan dark mode di Google Chrome. Namun untuk kali ini saya akan memberitahukan cara mengaktifkan mode gelap di UC Browser. Nah, seperti yang sudah kita ketahui tampilan mode gelap pada aplikasi memang sangat memungkinkan membuat pengguna semakin betah berlama-lama.

Pasalnya aplikasi browser menjadi salah satu tempat untuk kita mencari informasi, ilmu, berita dengan membaca-baca sebuah artikel.

Dengan membaca sebuah artikel tentu tidak cukup memakan waktu satu hingga dua menit-an, bahkan bisa sampai berjam-jam jika ingin memperlajari sesuatu secara otodidak di dunia internet.

Lantas demikian apakah kamu betah berlama-lama membaca artikel dengan tampilan layar yang terang? Seperti tampilan normal pada umumnya yang berwarna putih. Tentu hal ini menjadi salah satu kebanyakan pengguna internet tidak betah berlama-lama menatap layar, karena bisa membuat mata cepat lelah disebabkan silau yang mencolok.

Oleh karena itu dengan adanya fitur dark mode pada browser seperti ini sangat efektif sekali untuk kita dapat membaca artikel dalam jangka waktu yang lama. Dikarenakan tampilan yang ditawarkan sangat nyaman di pandang dan tidak membuat mata cepat pegel.

Terlebih mode gelap di UC browser juga memiliki tampilan yang mewah. Cocok deh buat kamu yang ingin merubah tampilan UC browser ke mode gelap untuk menikmati sensasi yang baru dan kekinian.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Maka dari itu pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara aktifkan dark mode di uc browser android. Untuk kalian yang penasaran bagaimana caranya, kamu bisa simak penjelasan dan cara singkat berikut.

Cara Aktifkan Mode Gelap di UC Browser

Sebenarnya cara mengaktifkan tampilan gelap di uc browser sangatlah mudah, hanya dengan beberapa langkah saja. Namun tetapi jika kamu belum mengetahui caranya, maka simak langkah singkat berikut ini.

  1. Buka aplikasi UC Browser kamu.
  2. Setelah itu klik garis tiga di bawah layar pada bagian Menu.
  3. Kemudian kamu tinggal pilih icon yang bergambar bulan, untuk mengaktifkan Dark Mode.

  4. Cara Aktifkan Mode Gelap di UC Browser Android

  5. Setelah sudah, maka tampilan UC Browser akan otomatis berubah menjadi gelap.
  6. Sampai disini kamu sudah berhasil aktifkan mode gelap di uc browser
  7. Selesai.

Tampilan malam atau mode gelap yang ada pada aplikasi UC Browser memang sangat menarik. Karena mencakup ke seluruhan konten. Jadi tidak hanya halaman luar saja yang berubah menjadi hitam, melainkan ke isi artikelnya pun juga akan berwarna demikian. Gak percaya?

Coba deh jika kamu sedang menggunakan UC Browser saat ini, kamu bisa langsung aktifkan fitur Dark Mode nya lalu lihat ke isi artikel ini. Apakah artikel ini akan berubah menjadi hitam? Jika iya berarti mode gelap ini sangat hebat.

Karena jika kita melihat fitur dark mode yang terdapat pada aplikasi browser lainnya, hanya akan mencakup pada halaman luarnya saja dan tidak merubah ke halaman dalam seperti pada halaman artikel. Walaupun berubah itupan hanya bisa pada jenis artikel-artikel tertentu.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Aktifkan Dark Mode di UC Browser, jika kamu penasaran dan ingin mencoba menggunakan mode gelap di uc browser. Maka tentu kamu bisa ikuti seperti langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel