-->

Cara Join Server Discord Melalui Perangkat Android
Cara Join Server Discord Melalui Perangkat Android

Cara Join Server Discord Melalui Perangkat Android
Cara Bergabung Server Discord Lewat Android - Aplikasi discord memang sudah tidak asing lagi bagi kalangan gamer. Karena banyak sekali beragam fitur menarik yang ditawarkan Discord untuk dapat mempermudah antar pemain dalam hal berkomunikasi, terutama pada saat bermain game.

Meskipun di aplikasi game terbaru saat ini sudah banyak memiliki fitur Voice chat di dalamnya, tapi ternyata kualitas suaranya masih kurang bagus atau bahkan ada delay. Oleh karena itu kebanyakan gamer saat ini lebih memilih aplikasi pihak ke tiga seperti Discord untuk dapat berkomunikasi saat mabar.

Server Discord itu ibaratkan sebuah grub, dan semua anggota atau kamu dan teman-teman kamu dalam satu tim bisa saling berdiskusi, mulai dari obrolan chat, Voice chat atau mengirim gambar untuk dapat beragumen secara langsung bersama teman-teman.

Namun sayangnya, masih banyak loh orang yang belum mengetahui cara menggunakan discord di android. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini saya akan memberitahukan cara membuat Discord di android untuk dapat berkomunikasi dengan teman-teman.

Nah perlu kamu ketahui, ternyata dengan kita menggunakan Discord di android juga bisa loh bergabung dengan teman-teman yang menggunakan Discord di PC. Jadi apabila di PC kamu tidak memiliki headset/microphone, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan Discord melalui perangkat android.

Sangat menarik bukan? Terlebih untuk dapat join Discord di androd pun caranya masih sama dan sangatlah mudah. Hanya saja jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya, maka simak penjelasan berikut ini.

Cara Join Discord Melalui Android

Bagi kamu yang belum punya Discord, silahkan download terlebih dahulu di Google Play, dan lakukan registrasi apabila belum memiliki akunya. Dan berikut langkah-langkah untuk bergabung server discord melalui android.

1. Langkah pertama buka aplikasi Discord nya, kemudian klik tombol menu atau garis tiga di kiri pojok atas, lalu itu pilih icon (+)

Cara Join Server Discord di Android

2. Selanjutnya pilih Join a server. Disini masukkan link server discord yang kamu miliki untuk dapat bergabung dengan grub discord.

Cara Join Server Discord di Android

3. Terakhir, setelah layar sudah menampilkan nama discord yang ingin kamu ikuti, maka klik Accept invite untuk bergabung.

Cara Join Server Discord di Android

4. Setelah sudah, maka halaman server Discord yang kamu ikuti akan secara otomatis terbuka. Sampai disini kamu sudah berhasil melakukan join discord lewat android.

Setelah kamu sudah berhasil bergabung ke server discord yang kamu ikuti, maka saat itu juga kamu sudah bisa langsung berbaca dengan rekan-rekan lainnya melalui obrolan chat.

Namun tetapi jika kamu ingin agar dapat berkomunikasi dengan rekan-rekan lainnya melalui Voice chat di Discord android, tentu ada beberapa langkah singkat yang harus kamu ikuti. Berikut simak caranya.

Aktifkan Voice Discord di Android

1. Langsung saja klik baris tiga di pojok kiri atas, kemudian pada bagian Voice Cannels klik General.

Aktifkan Voice Discord di Android

2. Kemudian untuk dapat terhubung dengan voice klik Connect to Voice. Disini kamu bisa lakukan setting mic discord apabila ingin melakukan on atau off pada salah satu opsi.

Aktifkan Voice Discord di Android

3. Sampai disini kamu sudah bisa berkomunikasi menggunakan voice chat. Nah sekarang Minimize saja discordnya jangan di close, dan langsung saja buka gamenya.

Sampai disini kamu sudah berhasil menggunakan discord di hp android untuk berkomunikasi, terutama pada saat sedang bermain game.

Bagaimana sangat menarik bukan? Oleh karena itu jika kamu ingin mendapati voice yang bagus pada saat berkomunikasi di dalam game. Maka tentu kamu bisa menggunakan discord di android untuk mendapati suara yang jernih dan bagus.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Join Server Discord di Android, oleh sebab itu jika kamu penasaran dan ingin mencoba menggunakan discord di android, maka tentu kamu bisa mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel