-->

Cara Mengirim Email Mode Rahasia di Gmail Android
Cara Mengirim Email Mode Rahasia di Gmail Android

Cara Mengirim Email Mode Rahasia di Gmail Android
Cara Kirim Email Rahasia di Gmail - Kirim mengirim email pasti sudah sering kali kita lakukan dalam berbagai hal. Namun tahukah kamu untuk kali ini ada fitur terbaru gmail yang dapat mengirim email bukan seperti biasanya, melainkan mengirim email secara rahasia yang memungkinkan kamu dapat menarik kembali kiriman tersebut.

Bukan hanya itu, dengan mengirim email rahasia dapat melindungi informasi yang kamu kirimkan ke alamat email tujuan. Jadi mengirim pesan dalam mode rahasia si penerima pesan tidak akan bisa meneruskan, menyalin, mencetak atau mendownload lampiran dari kiriman pesan email yang telah kamu buat.

Bahkan kamu juga bisa menetapkan tanggal habis masa berlaku kiriman sesuai keinginan, untuk menarik atau mencabut akses kiriman pesan. Hal ini agar penerima tidak bisa melihat kembali kiriman pesan dari pesan email rahasia yang telah kamu kirim.

Oleh karena itu, mengirim e-mail mode rahasia juga telah terjamin keamananya karena dapat dilindungi passcode. Meskipun begitu mode rahasia ini tidak bisa mencegah penerima untuk  melakukan screenshot pada kiriman foto yang kamu lampirkan.

Lantas demikian dari segi keamanan sudah cukup terjamin, karena pesan yang kamu kirim dalam mode rahasia segala aktifitas akan ada batasan-batasan yang tidak bisa di lakukan oleh si penerima. Seperti yang sudah kita katakan di atas.

Nah, fitur mode rahasia itu bernama "Confidential Mode" yang berfungsi untuk dapat memberikan sistem keamanan tambahan bagi pengguna untuk mendapatkan akses lebih supaya bisa mengontrol konten e-mail yang dikirim.

Penasaran bagaimana caranya? Maka pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengirim email rahasia di gmail android yang ternyata caranya sangatlah mudah. Simak penjelasan dan langkah-langkah berikut ini.

Cara Kirim Pesan Email Rahasia di Gmail

Sebelum itu, pastikan aplikasi gmail yang kamu miliki sudah pada versi terbaru. Apabila belum kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu di Google Play. Dan berikut cara mengirim email dalam mode rahasia.

1. Pertama buka aplikasi Gmail, lalu langsung saja masuk ke halaman tulis untuk mengirim pesan. Disini klik tiga titik di kanan atas, kemudian pilih Mode rahasia.

Mengirim Email Mode Rahasia

2. Setelah itu aktifkan mode rahasia, dan disini pada bagian Set expiration kamu bisa memilih masa berlaku pesan aktif sampai berapa lama. Setelah sudah klik Simpan.

Mengirim Email Mode Rahasia

3. Setelah mode rahasia sudah aktif akan terlihat masa Expires di bawah body email. Pada tahap ini kamu tinggal lakukan pengiriman pesan email seperti biasa, seperti masukkan alamat email yang dituju, judul, isi pesan ataupun lampiran, lalu klik Kirim.

Mengirim Email Mode Rahasia

4. Dan apabila kamu ingin menarik atau mencabut akses pesan email yang terkirim, cukup pergi ke daftar email terkirim di menu, lalu pilih email yang barusan kamu kirim, kemudian klik tombol Remove Access

Sampai disini kamu sudah berhasil melakukan pengiriman pesan dalam mode rahasia di gmail android.

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan mengirim email rahasia kamu bisa memastikan informasi atas kiriman yang kamu buat tetap aman. Jadi apabila sewaktu-waktu kiriman yang kamu kirim tidak ingin dilihat penerima, kamu bisa menarik atau mencabut akses kiriman tersebut.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Kirm Pesan Email Rahasia di Android, oleh karena itu jika kamu penasaran dan ingin mencoba mengirim email dalam mode rahasia, maka kamu bisa mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel