-->

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari, Fitur Baru!
Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari, Fitur Baru!

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari
Cara Mengunci WhatsApp Pakai Sidik Jari - WhatsApp memang menjadi aplikasi chat yang paling banyak digunakan sampai saat ini. Dengan beragam fitur yang lengkap, aplikasi ini dapat memudahkan penggunannya untuk berkomukasi dengan pengguna lain, baik melalui chat ataupun menelpon.

Tentu seperti yang sudah kita ketahui, mengirimkan pesan ke keluarga, teman, sahabat ataupun rekan bisnis menjadi salah satu obrolan yang sangat privasi. Dari beberapa diantaranya mungkin ada isi chat yang tidak boleh ada orang lain yang mengetahuinya.

Dalam hal ini tentu keamanan menjadi salah satu yang harus diprioritaskan, supaya tidak ada orang lain yang dapat melihat isi chat di aplikasi whatsapp kamu. Nah mungkin dengan mengunci aplikasi whatsapp menjadi salah satu jalan terbaik untuk dapat melindungi privasi kamu.

Dengan mengunci aplikasi whatsapp, privasi kamu akan tetap aman dan tidak ada seorang pun yang bisa membuka aplikasi whatsapp kamu. Karena beberapa waktu yang lalu Whatsapp telah memiliki fitur baru yang dapat mengunci aplikasi whatsapp menggunakan fingerprint atau sidik jari.

Mengunci whatsapp pakai sidik jari memang sebelumnya sudah banyak ulasan yang membahas mengenai caranya. Namun menggunakan cara yang lama seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, sudah tidak perlu lagi kamu lakukan.

Di karenakan aplikasi whatsapp sendiri telah merilis fitur baru berupa sistem keamanan menggunakan sidik jari untuk mengunci aplikasi whatsapp. Dengan fitur ini hanya pengguna yang tercantum sidik jarinya sajalah yang bisa mengakses aplikasi whatsapp.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Maka dari itu pada pembahasan kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara mengunci whatsapp menggunakan sidik jari, yang ternyata caranya sangatlah mudah. Simak penjelasan dan langkah-langkah berikut ini.

Cara Kunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

Sebelum itu, pastikan aplikasi WhatsApp kamu sudah berada pada versi terbaru. Apabila belum kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu di Google Play, karena fitur sidik jari akan tersedia di aplikasi whatsapp yang terbaru. Berikut simak langkah-langkahya.

1. Langkah pertama langsung saja masuk ke setelan aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke Akun lalu pilih Privasi.

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

2. Setelah itu di bagian halaman privasi scroll ke bawah, lalu klik fitur Kunci sidik jari dan geser toggle nya untuk mengaktifkan.

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

3. Dan untuk dapat mengaktifkan sidik jari di whatsapp, di tahap ini tempelkan jari kamu pada sensor untuk pemindai sidik jari

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

4. Sampai disini aplikasi whatsapp kamu sudah berhasil terkunci dengan menggunakan sidik jari.

Dan untuk pilihan kunci secara otomatis ada tiga ketegori penguncian :

Yang pertama ada "Segera" pada pilihan ini aplikasi whatsapp akan mulai terkunci setelah kamu menutup aplikasi whatsapp. Sedangkan "Setelah 1 menit" aplikasi akan terkunci ketika sudah satu menit kamu menutup aplikasi whatsapp. Begitu juga yang 30 menit.

Bagaimana sangat menarik bukan? Dengan mengunci aplikasi whatsapp dengan sidik jari sangat memungkinkan dapat melindungi privasi yang kamu miliki. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir deh akan ketahuan chat pribadi kamu oleh orang lain.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Kunci WhatsApp Menggunakan Sidik Jari, jika kamu penasaran dan ingin mencoba mengunci aplikasi whatsapp dengan sidik jari, maka kamu bisa mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel