-->

Cara Mengirim Email Secara Terjadwal di Gmail Android
Cara Mengirim Email Secara Terjadwal di Gmail Android

Cara Mengirim Email Secara Terjadwal di Gmail Android
Cara Kirim Email Terjadwal di Gmail Android -  Kirim Mengirim email pasti sudah sering kali kita lakukan dalam berbagai hal, karena hal ini tentu sangat dibutuhkan untuk pekerjaan maupun untuk kegiatan lainnya. Namun pernahkan kamu mengira bahwa mengirim email bisa kita lakukan secara terjadwal?

Mungkin hal ini terdengar tidak penting, namun bisa jadi hal ini bisa sangat penting untuk situasi dan keadaan tertentu. Dengan melakukan kirim email terjadwal kita bisa lebih mengantisipasi ke-lupaan mengirim email di kemudian hari.

Misalkan, ketika kamu sangat diharuskan untuk mengirim laporan email di pagi hari, namun di hari yang sama kamu khawatir tidak sempat mengirimkan email, karena kesibukan aktifitas di pagi hari yang padat.

Nah lantas demikian solusi yang terbaik kamu bisa melakukan kirim email terlebih dahulu di malam hari dengan mengatur jadwal pengiriman. Supaya email tetap terkirim sesuai jadwal yang telah kamu tentukan.

Oleh karena itu dengan menjadwalkan pengiriman email sebenarnya masih banyak lagi kegunaanya yang sangat dibutuhkan dalam keadaan tertentu. Hal ini melihat rutinitas mengirim email sering kali dilakukan untuk membuat laporan dalam pekerjaan ataupun untuk hal lainnya.

Dan untuk mengantisipasi kelupaan mengirim email. Maka tentu mengirim email secara terjadwal menjadi salah satu cara efektif agar email tetap terkirim secara otomatis pada waktu yang di tentukan meskipun kita tidak sedang online.

Nah penasaran bagaimana caranya? Maka dari itu pada pembahasan kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara mengirim email terjadwal di gmail android. Ternyata caranya sangatlah mudah, dan simak langkah-langkah berikut.

Cara Kirim Email Terjadwal di Gmail Android

Sebelum itu, pastikan aplikasi Gmail kamu sudah berada pada versi terbaru. Apabila belum kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu di Google Play, karena fitur ini hanya tersedia di aplikasi gmail yang terbaru. Dan berikut simak langkah-langkahnya.

1. Pertama buka aplikasi Gmail, lalu langsung saja masuk ke halaman tulis untuk mengirim pesan. Kemudian kamu isi pesan email seperti biasa, setelah itu baru klik tiga titik di kanan atas dan pilih Jadwalkan Pengiriman.

Cara Kirim Email Terjadwal

2. Selanjutnya disini kamu bisa mengatur jadwal pengiriman email terjadwal, mulai dari hari, tanggal dan waktu. Pilih Pick date & time untuk mengatur jadwal waktu sesuai keinginan.

Cara Kirim Email Terjadwal

3. Setelah waktu pengiriman sudah diterapkan, langkah selanjutnya klik Jadwalkan pengiriman. Sampai disini email akan terkirim secara otomatis jika sudah tiba waktunya.

Cara Kirim Email Terjadwal

4. Dan untuk melihat pesan email yang sudah terjadwal, cukup pergi ke daftar email Terjadwal di bagian menu. Dan apabila kamu ada kesalahan dalam mengirimkan email, maka klik Batalkan pengiriman supaya email tidak jadi terkirim.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengirim pesan email secara terjadwal di gmail android.

Bagaimana sangat mudah bukan? Oleh karena itu jika kamu berada pada situasi dengan aktifitas yang padat, dan tidak memungkinkan untuk mengirim email di hari yang sama. Maka tentu kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk kemudahan.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Kirim Email Terjadwal di Gmail Android, maka dari itu jika kamu ingin juga mencoba mengirim email secara terjadwal, kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel