-->

Cara Mematikan Musik Secara Otomatis di Android Tanpa Aplikasi
Cara Mematikan Musik Secara Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mematikan Musik Secara Otomatis di Android Tanpa Aplikasi
Cara Mematikan Musik Otomatis di Android - Mendengarkan musik sepertinya sudah menjadi salah satu hiburan yang sering kali dilakukan oleh kebanyakaan orang untuk menghibur dirinya. Namun pernahkah kamu tidur sambil mendengarkan musik hingga kelupaan mematikan musik sampai larut malam? Jika iya, ini dia solusinya.

Hal ini memang sering kali dialami oleh seseorang yang mendengarkan musik untuk pengantar waktu tidur. Karena biasanya jika sudah mengalami ngantuk yang teramat, akan sangat terasa malas untuk mematikan musik yang sedang menyala, mungkin ia hanya mampu melepaskan headset di telinga dan membiarkan musik terus menyala.

Padahal yang demikian ini jika musik dibiarkan terus menyala, tentu kinerja pada ponsel juga akan terus berjalan, hal ini bisa membuat ponsel menjadi sangat panas. Bahkan bahaya nya jika kamu tidak sadar meletakkan ponsel di bawah bantal dalam keadaan musik yang masih menyala, akan dikhawatirkan tingkat kepanasan bisa lebih tinggi.

Maka dari itu agar kamu tidak kelupaan mematikan musik di saat ingin tidur, kamu bisa menggunakan cara yang efektif yakni mematikan musik otomatis di android yang bisa diterapkan tanpa menggunakan aplikasi.

Hal ini agar musik bisa mati dengan sendirinya dengan kita mengatur timer atau memberi waktu tertentu. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin mendengarkan musik sambil tidur. Sebab setelah sudah memberikan waktu yang kamu tentukan, maka setelah sudah tiba waktunya musik akan mati secara otomatis.

Untuk bisa mematikan lagu otomatis di android tidak semua tipe smartphone bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Akan tetapi setidaknya kamu bisa sesuaikan dengan cara yang akan saya lakukan kali ini untuk ada atau tidaknya fitur mode tidur di play music pada android kamu.

Ingin tahu bagaimana caranya? Simak penjelasan dan langkah-langkah berikut ini mengenai cara mematikan musik otomatis di android. Ternyata caranya sangatlah mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi.

Cara Mematikan Musik Otomatis di Android

Untuk tampilan fitur mode tidur agar bisa mematikan musik dengan otomatis terkadang setiap smartphone memiliki tampilan yang berbeda-beda, akan tetapi memiliki fungsi yang sama, jadi kamu hanya perlu menyesuaikannya saja. Berikut caranya.

1. Buka I Music atau Play Music, kemudian masuk ke bagian pengaturan lalu pilih Mode Tidur.

Cara Mematikan Musik Otomatis di Android

2. Setelah itu kamu bisa langsung mengatur waktunya seberapa lama musik akan menyala, paling lama 100 menit. Sesuaikan waktunya sesuai kebutuhan supaya musik bisa mati dengan sendirinya dari menit yang telah kamu terapkan, klik Nyalakan.

Cara Mematikan Musik Otomatis di Android

3. Setelah waktu sudah berjalan kamu bisa mainkan kembali musiknya dan tidurlah.

Cara Mematikan Musik Otomatis di Android

4. Maka, setelah sudah tiba waktunya musik akan otomatis berhenti dengan sedirinya.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengatur timer untuk mematikan musik secara otomatis di android.

Sangat menarik bukan? Dengan begini kamu tidak perlu khawatir lagi akan kelupaan mematikan musik selepas tidur semalaman. Sebab dengan adanya fitur timer untuk musik di android seperti ini mampu mengatur waktu untuk mematikan musik secara otomatis.

Apalagi untuk bisa mematikan lagu otomatis di android bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Hal ini tentu akan sangat mudah untuk mengatur waktunya secara langsung sesuai keinginan.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mematikan Musik Otomatis di Android. Oleh karena itu jika kamu penasaran dan ingin mencobannya, maka kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel