-->

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Galeri Android
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Galeri Android

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Galeri Android
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android - Mempunyai momen yang sering kali kita dapatkan memang terkadang harus di aplikasikan dalam sebuah foto. Dengan foto kita bisa kembali mengingat momen tersebut untuk mengenang pristiwa pada hari itu. Namun apa jadinya jika itu semua terhapus?

Momen berfoto bersama keluarga, teman, sahabat di suatu tempat yang tidak mungkin kita dapatkan lagi memang sesuatu hal yang sangat berharga. Karena tidak mungkin kita bisa mengulangi kembali momen tersebut yang sudah pernah kita dapatkan sebelumnya.

Oleh karena itu kamu harus berhati-hari dalam hal menyimpan foto-foto berharga di hp, apalagi kamu memiliki foto yang langka berupa momen yang tidak mungkin bisa di dapatkan lagi. Sebab penyimpanan galeri di hp memiliki keterbatasan. Karena biasanya tanpa di sadari kamu telah menghapus foto meskipun kamu tidak merasa menghapus foto tersebut.

Prihal ini memang terkesan sangat menyedihkan, karna tidak sedikit orang yang juga pernah mengalami hal yang sama, dengan sengaja maupun tidak sengaja telah menghapus foto berharga tersebut pada penyimpanan telepon di galeri.

Seperti kasus pengalaman yang pernah saya alami, yang secara tidak sengaja semua foto yang saya miliki terhapus secara keseluruhan di salah satu album, hanya dikarnakan melakukan cleaning ponsel yang juga ternyata menghapus foto-foto. Hal ini membuat saya panik, karena disitu banyak sekali foto-foto kenangan serta momen langka lainnya.

Oleh karena itu hal seperti ini menunjukkan bahwa penyimpanan di galeri hp masih bisa dikatakan belum cukup aman jika untuk menyimpan foto-foto berharga. Karna sewaktu-waktu bisa saja terjadi error yang memungkinkan tanpa kamu sadari foto tersebut sudah terhapus begitu saja.

Maka dari itu lebih baik simpan di penyimpanan google drive untuk memastikan foto-foto berharga yang kamu miliki agar tetap aman.

Ataupun untuk prihal lainnya. Misalkan kamu sebelumnya memiliki foto ataupun gambar yang pernah dihapus secara sengaja, namun di kemudian hari kamu teringat ingin menggunakan foto itu kembali. Ternyata hal ini bisa juga kamu lakukan untuk bisa memulihkan foto yang sudah lama terhapus.

Ingin tahu bagaimana caranya? Maka dari itu pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan mudah dan simpel. Sebab kamu tidak perlu melakukan cara lain karna cukup dengan aplikasi tambahan kamu sudah bisa melakukkan pemulihan foto.

Cara Kembalikan Foto yang Terhapus

Untuk dapat mengembalikan foto yang sudah terhapus kita memerlukan sebuah aplikasi tambahan yang memiliki fungsi mengenai hal itu. Dengan begitu foto yang dulunya pernah ke hapus kini bisa kembali dilihat. Berikut caranya.

1. Unduh Pemulihan Foto. Kemudian buka aplikasinya lalu klik Tap untuk memindai dan tunggu beberapa saat sampai selesai proses scan photo data.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

2. Setelah itu akan terlihat foto-foto yang pernah kamu hapus sebelumnya. Nah untuk mengembalikan foto yang terhapus, pilih foto yang ingin kamu simpan kemudian klik Mengembalikan.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

3. Dan kini kamu sudah berhasil mengembalikan foto yang pernah di hapus. Setelah sudah melakukan restore foto, maka secara otomatis foto-foto tersebut akan tersimpan di dalam galeri.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

4. Atau agar dapat memudahkan pencarian foto-foto tersebut, kamu juga bisa membuka folder PhotoRecovery di penyimpanan internal.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengembalikan foto yang terhapus di android dengan cepat.

Sangat mudah bukan? Dengan begitu kamu tidak perlu panik lagi jika ada foto-foto yang hilang sendiri ataupun terhapus secara tidak sengaja. Sebab dengan adanya cara seperti ini kita bisa dimudahkan untuk mendapatkan kembali foto-foto yang pernah ke hapus di android.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android. Oleh karena itu jika kamu mendapati persoalaan yang sama seperti ini. Maka kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel