-->

Cara Blokir Panggilan Telepon Saat Main Game di Android
Cara Blokir Panggilan Telepon Saat Main Game di Android

Cara Blokir Panggilan Telepon Saat Main Game di Android
Cara Memblokir Panggila Telepon Saat Main Game - Panggilan telepon masuk merupakan salah satu bentuk gangguan yang paling menjengkelkan bagi kebanyakan gamers, sebab bisa mengangu konsentrasi dan mampu menghentikan permainan, bahkan koneksi internet juga ikut terputus yang dengan ini membuat game online yang sedang di mainkan akan kembali mengulang.

Bagi gamers android pasti sudah paham betul mengenai hal ini. Oleh karnanya tidak sedikit pemain game di android yang sudah mulai menerapkan trik untuk memblokir panggilan telepon masuk agar tidak menggangu di saat sedang bermain game.

Hal ini dinilai sangat efektif untuk mencegah gangguan dari luar yang akan menelpon ke nomor kita. Karena panggilan masuk dari nomor manapun yang akan menelpon ke nomor kita, akan otomatis dicekal serta memblokir panggilan dan memantulkan kembali panggilan agar tidak bisa dihubungi.

Tidak cukup sampai disitu, bahkan bukan hanya panggilan telepon biasa saja yang berhasil di blokir, melainkan juga bisa memblokir panggilan telepon whatsapp yang akan menelpon ke nomor whatsapp yang kita punya.

Nah, untuk dapat memblokir panggilan telepon di android, saat ini sudah bisa di lakukan dengan sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi maupun melalui fitur game mode. Sebab ternyata semua Provider yang kalian gunakan bisa diaktifkan mode blokir panggilan telepon masuk yang akan mengarah ke nomor tersebut.

Yang dengan demikian semua jenis panggilan masuk yang akan mencoba menghubungi ke nomor yang kalian gunakan, maka secara otomatis akan dialihkan ke panggilan lain sekaligus memblokir panggilan masuk.

Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut penjelasan dan simak langkah-langkahnya mengenai cara blokir panggilan telepon di android yang terlebih khusus saat bermain game. Ternyata caranya sangatlah mudah.

Cara Blokir Panggilan Telepon Masuk

Dengan cara yang akan saya lakukan kali ini, tidak akan menutup akses koneksi internet yang kalian gunakan. Jadi meskipun sudah menerapkan mode blokir panggilan pada Provider yang kalian gunakan, tetap bisa juga digunakan untuk akses internet seperti biasa.

Aktifkan Blokir Panggilan Telepon

1. Masuk ke menu Telepon kemudian ketikkan nomor *21*500# lalu panggil menggunakan SIM yang ingin kamu aktifkan, untuk memblokir panggilan telepon yang masuk.

Cara Blokir Panggilan Telepon Masuk

2. Setelah sudah berhasil maka akan muncul "Penerusan panggilan Pendaftaran berhasil" Sampai disini kamu sudah berhasil memblokir panggilan telepon.

Sebelum bermain game alangkah baiknya kamu aktifkan terlebih dahulu mode block seperti cara ini, supaya saat memainkan game online kamu tidak akan diganggu oleh panggilan telepon masuk, baik itu panggilan telepon saluler maupun panggilan telepon whatsapp.

Nah, setelah kamu sudah selesai bermain dan ingin mengembalikan panggilan masuk seperti biasa, maka kamu bisa dengan mudah untuk menonaktifkan kembali panggilan telepon yang diblokir. Begini caranya.

Nonaktifkan Panggilan Telepon yang di Blokir

1. Kembali ke menu Telepon kemudian ketikkan nomor #21# lalu panggil menggunakan SIM yang sama untuk menonaktifkan pemblokiran panggilan telepon.

Cara Blokir Panggilan Telepon Masuk

2. Setelah sudah, maka akan muncul "Penerusan panggilan Layanan telah dinonaktifkan" Sampai disini kamu sudah berhasil menonaktifkan blokir dan mengembalikan ke seperti semula.

Sangat menarik bukan? Dengan begitu aktifitas bermain game kamu akan lebih tenang, karena sudah tidak ada lagi gangguan telepon masuk yang akan mengarah ke nomor telepon kamu. Untuk mengaktifkannya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Memblokir Panggilan Telepon di Android. Oleh karena itu jika kamu tidak ingin di ganggu dengan panggilan masuk saat bermain game, maka kamu boleh coba mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel