-->

Cara Melamar Kerja di JobStreet yang Benar
Cara Melamar Kerja di JobStreet yang Benar

Cara Melamar Kerja di JobStreet yang Benar
Cara Melamar Kerja di aplikasi Jobstreet - Melamar pekerjaan saat ini memang lebih efektif jika dilakukan secara online, baik melalui email, website, maupun melalui media aplikasi yang saat ini sudah banyak di kembangkan untuk memudahkan kita dalam mendapatkan pekerjaan.

Sebab banyak instansi Perusahaan yang berangsur-angsur sudah tidak lagi menerima lamaran dengan menggunakan lembaran kertas, karna dinilai tidak lagi efektif untuk dapat menyeleksi data calon karyawan baru secara cepat dan tepat sesuai keriteria yang diinginkan.

Bahkan tidak sedikit yang saat ini banyak Perusahaan yang mulai mengarahkan pelamar untuk mengirim lamarannya secara online, seperti lewat email, website, dan via Jobstreet. Nah, berbicara menggunakan Jobstreet tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian yang akan memasuki dunia kerja.

Sebab melamar kerja di aplikasi Jobstreet merupakan salah satu cara untuk bisa mencari pekerjaan dengan mudah tanpa repot-repot kesana-kemari mencari perusahaan yang terdapat lowongan pekerjaan.

Karena cukup memilih Prusahaan mana yang cocok dengan kriteria, dengan begitu kita hanya tinggal menunggu panggilan saja dari perusahaan yang telah kita lamar tersebut.

Akan tetapi masih banyak teman kita yang bahkan belum mengetahui bagaimana cara melamar pekerjaan di Jobstreet, karena memang ada beberapa tampilan atau fitur penting yang tidak muncul jika di akses melalui aplikasi Jobstreet di hp.

Sehingga memungkinkan banyak di antara teman-teman kita yang sudah lama melamar kerja lewat JobStreet namun belum kunjung dapat panggilan kerja. Mungkin dikarenakan ia belum meng-upload CV di aplikasi Jobstreet, yang dengan ini Perusahaan tidak mengetahui lebih lengkap mengenai data diri kamu.

Cara Upload CV di Jobstreet

Untuk meng-upload CV di Jobstreet kita akan melakukannya melalui website resminya, jadi bukan lewat aplikasi. Dan kamu juga bisa upload CV di Jobstreet lewat hp, tetapi aktifkan mode Desktop saat membuka website Jobstreet.

1. Masuk ke JobStreet.co.id. Kemudian login seperti biasa menggunakan email yang kamu miliki, setelah sudah masuk ke halaman utama Jobstreet klik Update My Profile.

Cara Upload CV di Jobstreet

2. Kemudian pilih opsi Uploaded Resume untuk meng-upload CV (Saran CV dalam format pdf)

Cara Upload CV di Jobstreet

3. Setelah CV sudah di upload kamu bisa langsung melamar kerja ke berbagai perusahaan yang tersedia.

Selain CV kamu juga harus lengkapi profile lainnya seperti Foto, Pendidikan, Keterampilan, Pengalaman, di profile JobStreet sebagai informasi tambahan bahwa CV sesuai dengan profile yang telah kamu perbaharui.

Cara Melamar Kerja di Aplikasi JobStreet

Nah setelah data diri sudah dilengkapi, maka kini saatnya kamu mempromosikan diri dengan mengirim lamaran ke sebuah Perusahaan yang terdapat lowongan kerja. Begini caranya.

1. Buka aplikasi JobStreet. Kemudian masuk ke menu Pencarian untuk memfilter tempat kerja yang kamu inginkan, sesuaikan tempat dengan kata kunci di suatu daerah ataupun nama Perusahaan di kolom pencarian. lalu klik Cari.

Cara Melamar Kerja di Aplikasi JobStreet

2. Setelah itu lowongan pekerjaan yang tersedia akan otomatis mengikuti sesuai dengan kata kunci. Seperti contoh "Cikupa" Maka semua lowongan pekerjaan yang tampil khusus hanya di daerah cikupa saja.

Cara Melamar Kerja di Aplikasi JobStreet

3. Kemudian pilih Perusahaan yang cocok dengan kriteria kamu, lalu klik Lamar untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat pelamar.

Disarankan tidak hanya sekali untuk mengirim lamaran, kamu bisa kirim lamaran sebanyak-banyaknya di berbagai Perusahaan yang ada. Namun lamarlah dengan lowongan yang menurut kamu berpotensi dengan apa yang kamu miliki, dan jangan mengirim jika tidak dibutuhkan.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Melamar Kerja di JobStreet yang Benar. Hal terpenting yang harus kita tanam dalam jiwa yaitu usaha dan berdoa, Insya Allah jika usaha dan doa sudah dilakukan maka segala sesuatu akan mudah di dapatkan. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel