-->

Cara Lock Jaringan ke 4G Only di HP Vivo, Permanent!
Cara Lock Jaringan ke 4G Only di HP Vivo, Permanent!

Cara Lock Jaringan ke 4G Only di HP Vivo
Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Vivo - Pada saat koneksi internet tidak stabil tentu kualitas jaringan pun juga akan terpengaruh, sebab hal ini akan mengakibatkan perubahan kecepatan jaringan yang sedang digunakannya, misal dari jaingan 4G beralih menjadi 3G.

Dengan perubahan jaringan tersebut memang akan sangat berdampak ke kualitas internet itu sendiri, seperti yang sudah kita ketahui bahwa kecepatan jaringan 4G dapat menyentuh kecepatan hingga 1Gbps sementara 3G jauh di bawah dari pada itu.

Nah, pengguna smartphone terkadang mengunci jaringan 4G merupakan cara yang efektif untuk menetapkan kecepatan internet pada satu jaringan. Hal ini agar penetapan ke jaringan 4G tidak akan berubah-ubah ke jenis jaringan lainnya, meskipun sinyal 4G yang tangkap hanya sedikit.

Terlebih jaringan 4G merupakan salah satu kecepatan internet yang terkuat saat ini, maka perlu melakukan lock ke 4G Only untuk mendapati kecepatan akses internet yang tetap.

Karna memang, ketika sinyal sedang melemah secara otomatis jaringan 4G yang sedang digunakan akan beralih ke 3G. Maka tentu hal ini akan mempengaruhi kecepatan akses internet yang disebabkan jenis tipe jaringan yang berbeda.

Apalagi saat digunakan untuk bermain game, streaming, download, jika jaringan yang digunakan berubah-ubah ke jenis jaringan lainnya, besar kemungkinan akan terhenti di tengah jalan. Maka dari itu mengunci jaringan ke 4G LTE sangat perlu dilakukan.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas lebih khusus bagaimana cara mengunci jaringan 4G di HP Vivo, karna ternyata di HP Vivo juga bisa lohh melakukan penguncian ke jaringan yang dipilih agar tidak bisa beralih ke jaringan yang lain.

Cara Lock 4G Only di Vivo

Hanya saja kekurangannya dengan kalian mengunci jaringan ke 4G Only, kalian tidak akan bisa melakukan panggilan ataupun menerima panggilan masuk pada SIM yang terkait, jadi khusus hanya untuk internetan saja. Begini caranya.

  1. Buka menu telepon atau panggilan telepon
  2. Kemudian ketikkan dial *#*#4838#*#*, pastikan SIM yang ingin di lock ke 4G sudah diletakkan di SIM 1
  3. Selanjutnya setelah sudah kebuka tampilan halaman, pilih opsi Informasi telepon.
  4. Lalu pada bagian Setel jenis jaringan yang disukai, kalian bisa ubah menjadi LTE Only untuk mengunci jaringan 4G.
  5. Cara Lock 4G Only di Vivo
  6. Sampai disini kamu sudah berhasil mengunci jaringan 4G di Vivo.

Dengan seperti ini, kamu tidak perlu khawatir lagi akan perubahan jaringan ke 3G, sebab dengan mengunci jaringan menjadi LTE Only tidak akan mengubah ke jaringan lain meskipun sinyal 4G yang ditangkap hanya sedikit.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mengunci 4G LTE di HP Vivo. Oleh karena jika kamu ingin mendapati akses jaringan internet yang tetap, kamu bisa melakukan penguncian seperti cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel